Pastikan Olshop dan Websitenya Terpercaya


Well, ini adalah hal basic namun sulit untuk dilakukan. Sebab, kita tidak yakin apakah tempat belanja kita ini betul terpercaya atau tidak, ya? 

Pertama,
-Website : Kamu harus me-review seluruh halaman pada website ataupun olshop (instagram). Lihatlah konsistensi gambar, postingan, serta bagaimana cara admin berinteraksi. Biasanya, website yang benar memberikan detail produk yang sangat rinci, mulai dari harga, ukuran, panjang lengan, dan lainnya. Kemudian perhatikan konsistensi gambar produk, jika gambarnya memiliki materi foto yang sama. Maka besar kemungkinan mereka meng-create photoshoot dengan serius dan kemungkinan kamu akan tertipu sangatlah kecil.

-Olshop : Sementara untuk olshop, kamu juga harus melihat seluruh konsistensi gambar yang mereka posting. Jika materi foto (model, foto produk, serta detail) keseluruhan sama, maka mereka memang menjual barang real-pict. Nah, lihat juga bagaimana komentar pada kolom postingan. Apabila admin menjawab dengan jelas dan juga tidak ada komentar negatif tentang olshop tersebut, tidak ada salahnya kamu berbelanja di sana.

source: http://yesmissy.com/best-online-shopping-sites/


 

Memilih dengan cermat


Biasanya saat membuka olshop atau website, kamu akan menemukan banyak baju yang kamu suka. Bahkan ada niatan untuk membeli beberapa baju. It's okay. Tapi, jangan akhirnya belanja baju online ini membuatmu jadi boros, ya Beautynesian. Sebaiknya kamu pilih mana yang benar-benar kamu suka dan kamu butuhkan. Misalnya, kamu bisa saja membeli dua potong baju, namun berupa atasan atau bawahan. Sepanjang keduanya memang benar-benar kamu butuhkan.

Hmmm.. yang penting adalah memilih baju yang mudah di mix and match. Sebaliknya jangan memilih baju yang: kamu tidak memiliki celana berwarna senada, ataupun kerudung berwarna senada. Nah, yang sebaiknya kamu pilih adalah baju yang kamu sudah akan tahu akan dipasangkan dengan baju lainnya di lemarimu. Belanja jadi semakin menyenangkan!

source: https://www.europark.lv/uudised


 

baca juga

Menghubungi Admin


Dalam poin ini kamu juga harus sadar bahwa admin juga manusia. Mereka mungkin harus menjawab ratusan chat dalam sehari. Bahkan sampai sibuknya, ada banyak chat yang lupa terbalas dan akhirnya pending. Nah, itulah mengapa kamu harus bersabar sampai mereka menjawabmu. Hal-hal yang mungkin kamu tanyakan adalah harga, ongkir, ukuran baju, variasi warna, panjang baju, dan sebagainya. Itu memang penting, lho. Sebisa mungkin kamu harus mendapatkan info yang jelas yang ingin kamu ketahui.

source: http://www.bgr.in/news/smartphone-online-shopping-to-cross-40-million-by-2016-study/


 

Follow Selebgram


Sebenarnya cara ini merupakan hal sepele, tetapi ini berguna agar kamu mensortir lebih banyak variasi olshop. Kamu pasti sudah mengenal sistem endorsement, kan? Nah, sebenarnya ini menguntungkan untuk para konsumer mengetahui mana saja olshop yang bisa dipercaya. Hampir seluruh dari akun yang mengendorse ini terpercaya dan juga aman. Nah, tapi kamu juga harus hati-hati mem-filter, karena sekarang banyak orang yang menipu dengan cara sangat pintar. Intinya, kamu harus benar-benar teliti dan gunakan feeling-mu jika ada sesuatu yang tidak beres.

source: http://style.tribunnews.com/2017/01/20/4-selebgram-ini-kesannya-begitu-sempurna-tapi-simaklah-sisi-sisi-kelam-mereka-ini?page=all


 

baca juga

Itu dia tips belanja baju online yang simpel. Hal basic ini bisa membuatmu lebih teliti sebelum membeli!