1. Jangan Mencucinya dengan Mesin Cuci

Hindari menggunakan mesin cuci untuk membersihkan tas Jansport. Lebih aman mencuci dengan tangan, supaya lebih teliti. Menggunakan mesin cuci juga akan membuat serat permukaan tas menjadi jelek. Sementara jika kamu mencucinya dengan tangan, kamu bisa menggunakain kain bertekstur lembut ataupun sikat gigi untuk mengilangkan noda paa celah-celah tas. 

source: http://www.gayabaru.net


 

baca juga

2. Gunakan Air Dingin

Hal kedua ialah mempersiapkan air dingin untuk mencuci tas Jansport. Mencuci tas Jansport dengan air dingin akan membuat seratnya terjaga. Ini akan lebih baik dibanding kamu menggunakan air hangat atau air panas. Ketika kamu menggunakan kain lembut untuk menggosok noda pada tas, sebaiknya gunakan juga air dingin, karena air dingin bisa membantu menghilangkan noda lebih cepat.

source: http://cadventura.com


 

3. Pakai Sampo Bayi

Sampo bayi idientik dengan kandungannya yang lembut dan nyaman bagi permukaan kulit. Hal ini juga berlaku pada permukaan tas. Kamu bisa tuangkan beberapa tetes sampo bayi pada kain untuk membersihkan permukaan tas. Oleskan perlahan ke permukaan kulit tas hingga berbusa, lalu bilas dengan air dningin hingga bersih. Gunakan sampo secukupnya. Jika terlalu banyak, serat permukaan tas akan mudah pudar.

source: http://janvier.co.id


 

baca juga

4. Jangan Keringkan di Bawah Sinar Matahari

Setelah kamu mencucinya, biarkan tas tersebut kering agak lama. Kamu tidak perlu menjemur di bawah sinar matahari langsung, sebab akan membuat warna tas menjadi cepat pudar. Udara alami juga lebih baik untuk mengurangi jamur pada kulit tas. Setelah benar-benar kering, kamu bisa menyimpan tas dengan rapi. Jangan melipatnya ataupun meletakkannya di tempat berdebu.

source: http://blog.qlapa.com

Itu dia tips mencuci tas jansport yang mudah dan bisa kamu aplikasikan di rumah!