Pilih Gandum Utuh


Serealia yang mengandung gandum utuh tepat sekali dijadikan menu sarapan. Gandum utuh mengandung banyak serat yang menjaga agar kita enggak mudah lapar. Selain itu, serealia enggak membutuhkan persiapan yang rumit, karena kamu hanya perlu mencampurnya dengan susu dan buah-buahan.

source: http://dailyburn.com/life/recipes/whole-grain-bowl-recipes/


 

Protein dan Karbohidrat


Meski kebanyakan diet cenderung menghindari karbohidrat, namun karbohidrat memiliki fungsi penting saat sarapan. Di pagi hari, tubuh kita membutuhkan energi untuk beraktivitas, dan karbohidrat dapat diubah menjadi energi dengan cepat. Sementara itu, protein membutuhkan waktu lebih lama untuk diubah menjadi energi, sehingga membuat kita kenyang dalam waktu yang lebih lama. Selipkan sayuran, maka kamu akan mendapatkan asupan serat yang membuat sarapanmu seimbang.

source: http://www.howsweeteats.com/2016/08/avocado-bacon-and-egg-toast-with-quick-tomato-jam/


 

baca juga

Minum Air Putih


Tips sarapan sehat selanjutnya adalah minum air putih. Sebagian orang akan refleks memilih untuk minum teh atau kopi di pagi hari. Padahal, yang paling dibutuhkan oleh tubuh adalah air mineral untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang pada saat kita tidur. Ditambah lagi, teh dan kopi bersifat diuretik, sehingga kita akan semakin kehilangan cairan tubuh, membuat resiko dehidrasi semakin tinggi. Ketika tubuh kekurangan cairan, maka kita akan merasa pusing, lemas, dan moody.

source: http://www.fooducate.com/app#!page=post&id=55801D2F-77DB-A7A6-4B1F-9B6DF53691DC


 

Jangan Takut Mengkonsumsi Lemak Sehat


Lemak sehat yang terkandung dalam buah alpukat, ikan dan kacang-kacangan dapat membantu menahan rasa lapar. Kacang-kacangan dapat kamu jadikan cemilan di saat perjalanan.

source: http://www.eatthis.com/healthy-fats


 

baca juga

Jadikan Kebiasaan


Percuma memiliki menu sarapan yang baik kalau kamu nggak terbiasa makan sarapan. Tanpa jadwal yang teratur kamu nggak akan mendapat asupan gizi yang cukup. Sebaiknya kamu bangun sedikit lebih awal untuk sarapan. Kalau takut terlambat, kamu dapat menyiapkan bahan-bahannya di malam hari, kemudian membawanya untuk dimakan di perjalanan.

source: https://www.shutterstock.com/video/clip-711667-stock-footage-clock-hands-symbolizing-the-need-to-make-time-for-breakfast-in-a-busy-modern-lifestyle.html?src=rel/711682:1