Minum Teh Tawar

Tips sehat makan daging kambing yang pertama adalah dengan mengonsumsi teh tawar, karena telah lama dipercaya bermanfaat untuk melarutkan kolesterol dan lemak dalam tubuh. Daging kambing sendiri mengandung kolesterol yang cukup tinggi, sehingga membuat pusing atau bahkan meningkatkan jumlah kolesterol jahat dalam tubuh. Seusai mengonsumsi daging kambing, minumlah segelas teh tawar hangat yang agak pekat untuk melarutkan lemak.

source: https://www.theodysseyonline.com/5-things-about-tea


 

Buah-buahan Citrus

Mengonsumsi buah-buahan citrus seperti jeruk atau lemon setelah mengonsumsi daging kambing merupakan salah satu tips sehat makan daging kambing. Citrus dapat melarutkan kandungan lemak yang berlebihan, serta menghilangkan bau prengus pada daging kambing yang tersisa di lidah. Kamu dapat mengonsumsi air perasan jeruk atau lemon hangat, tanpa tambahan gula.
.

source: http://www.citrus.com/5-health-benefits-of-florida-citrus/


 

baca juga

Bawang Putih dan Bawang Merah

Jangan buru-buru menyingkirkan potongan bawang putih atau bawang merah segar yang tersaji di hidangan kambing. Ternyata, keduanya memiliki manfaat untuk menurunkan tingkat kolesterol jahat, serta menghilangkan rasa prengus yang tersisa setelah mengonsumsi daging kambing. Perlu diingat manfaat tersebut hanya ada pada bawang mentah, ya.

source: http://www.onceuponachef.com/recipes/grilled-spice-rubbed-beef-tenderloin-filets-with-chimichurri.html


 

Mentimun

Arie Parikesit, seorang pakar kuliner menyarankan untuk mengonsumsi mentimun sebagai pasangan daging kambing. Menurut Arie, di Aceh daging kambing biasa disajikan dengan es mentimun sebagai minuman. Sementara itu di Yogyakarta, daging kambing disajikan dengan lalapan. Ternyata, mentimun berfungsi mendinginkan tubuh yang akan menetralisir efek panas dari daging kambing.

source: http://www.bukuresep.net/resep-es-mentimun/