Jangan Terlalu Sering


Makan fast food tak akan membawa dampak negatif berkepanjangan, selama kamu mengkonsumsinya secara terbatas. Tips sehat makan fast food yang terpenting adalah menyeimbangkannya dengan makanan sehat lain, agar kebutuhan nutrisi terpenuhi. Usahakan mengkonsumsi fast food seminimal mungkin atau paling banyak seminggu satu kali, tentunya sambil menerapkan tips sehat makan fast food lainnya.

source: https://www.google.com/amp/www.nydailynews.com/amp/life-style/eats/slow-decline-fast-food-america-article-1.2006590


 

Jaga Porsi Makan


Rata-rata menu fast food memiliki masalah yang serupa, yaitu digoreng, mengandung banyak lemak jenuh, garam, maupun gula. Karena itu, kamu perlu mengatur ukuran porsi yang dikonsumsi agar konsumsi lemak jenuh, garam dan gula enggak berlebihan. Jadi, jangan sampai tergoda untuk membeli porsi lebih besar, ya.

source: https://www.google.com/amp/s/www.pinterest.com/amp/pin/46232333644873410/


 

baca juga

Hindari Soda


Karena makanan fast food mengandung lemak dan garam yang tinggi, memesan soda atau milkshake sebagai minuman pendamping bukan pilihan yang bijaksana. Soda dan milkshake mengandung banyak gula dan lemak, yang berkontribusi pada obesitas.
Sebaiknya kamu memilih minum air putih saja, ya. Air putih dapat membantu tubuhmu membuang garam berlebih, lho.

source: https://trainwithtana.com/no-soda-challenge/


 

Jangan Pesan Makanan Penutup


Sama halnya dengan soda atau milkshake, makanan penutup yang disajikan di restoran fast food banyak mengandung gula dan lemak. Misalnya es krim, kue cokelat, atau pai. Ketiganya tak memberikan asupan nutrisi seperti vitamin atau serat untuk kesehatan tubuh. Ditambah lagi, konsumsi gula berlebihan beresiko obesitas. Jadi tak perlu memesan makanan penutup yang manis-manis seusai makan fast food.

source: http://www.fitnessvsweightloss.com/foods-that-nutritionists-dont-eat/