Side Plank
Pertama-tama, berdirilah dengan posisi high plank atau posisi awal push up, yaitu kedua telapak tangan dan ujung-ujung jari kaki menahan posisi tubuh (dari ujung kaki hingga kepala) yang membentuk bidang miring. Selanjutnya, Beautynesian perlu mengangkat sisi tubuh bagian kanan ke atas dan biarkan telapak tangan kiri dan ujung kaki kirimu yang menjadi penyangganya. Rapatkan kedua kakimu hingga menyatu dan pastikan bahwa pinggang, pinggul, paha, dan betismu tidak menyentuh lantai. Kamu bisa meletakkan tangan kananmu di pinggang atau meluruskannya ke atas. Tahan posisi ini hingga 15 menit sebelum kembali ke posisi awal. Ulangi gerakan Side Plank atau Vasisthasana ini selama 5 kali untuk masing-masing kaki. Because it’s quite difficult, just take your time dear!

source: http://archive.spright.com/exercises/side-plank/


 

Chaturanga Dandasana
Gerakan yoga untuk mengecilkan lengan yang kedua ialah Chaturanga Dandasana. Untuk melakukan pose ini, Beautynesian berbaring tengkurap dengan kedua kaki yang berjarak dan kedua tangan yang menekan tanah. Kencangkan otot lenganmu dan angkat tubuhmu ke atas. Tekuk sikumu membentuk sudur 90 derajat, sehingga lengan atasmu akan sejajar dengan tanah. Pastikan tulang punggung dan kakimu tetap lurus ya Beuatynesian dan tahan posisi ini selama 15-30 detik sebelum kembali ke posisi awal. Kamu bisa mengulanginya hingga 5 kali. And yeah, get ready to feel the burn at your triceps dear!

source: http://www.yogajournal.com/videos/chaturanga
baca juga


Upward Facing Dog
Selanjutnya, dari posisi Chaturanga Dandasana, angkat tubuh bagian atasmu dengan meluruskan lenganmu secara vertikal. Pastikan bahwa bagian paha dan lututmu tidak menyentuh lantai ya dear. Busungkan dadamu ke depan dan lihatlah ke atas. Usahakan untuk menahan posisi ini selama 15-30 detik ya, dan ulangi sebanyak 5 repitis. Gerakan Upward Facing Dog atau Urdhva Mukha Svanasana enggak hanya akan mengecilkan dan mengencangkan lenganmu lho, tetapi juga mengencangkan area dada, pundak, perut, dan pinggul.

source: https://yogasynergy.com/blog/spinal-movements-sequence-13-the-upward-facing-dog-pose/


Just A Little Extra
Well, untuk memaksimalkan latihan lenganmu, Beautynesian bisa menggabungkan 3 gerakan yoga ini dengan latihan beban untuk lengan ataupun gerakan workout seperti push-up.

source: https://www.pinterest.com/pin/429741989415302316/