1. Myojo Hyoubanya no Chukasoba


Mie yang satu ini merupakan mie instan tradisional. Mie yang memiliki tekstur yang kenyal dengan bumbu kaldu yang terbuat dari seafood. Rempah-rempahnya terasa karena merupakan mie dengan citarasa tradisional. Agar makin sempurna, mie ini dapat disajikan dengan telur yang dimasak dengan potongan ayam panggang, yang diberi garam dan merica. Rasanya yang unik tentu akan membuatmu ketagihan.

source: https://japanesestation.com


 

2. Sakurai Foods Sesame Noodles


Teksturnya dibuat lembut kenyal akan berpadu dengan kuah kaldunya yang gurih. Dengan taburan wijen, sajikan ini akan semakin lengkap saat ditambahkan dengan potongan telur rebus dan sayuran. Untuk variasi lain, kamu juga dapat menyajikan dengan menambahkan sahimi, tempura ataupun onigiri. Dengan citarasanya yang unik, menikmati Sakurai Foods Sesame Noodles ini akan terasa seperti di Negeri Sakura.

source: https://japanesestation.com



 

baca juga

3. Myojo Ippei-chan


Myojo Ippei-chan mempunyai rasa saus yakisoba, yang memiliki cita rasa lain ketika dicampur dengan tuna. Ini termasuk mie instan tanpa kuah yang banyak. Mie ini dapat dinikmati kapan saja dan dimana saja karena rasanya yang maknyus, terlebih dengan daging tuna dan shasimi. Myojo Ippei-chan akan nikmat jika dipadukan dengan sachet mayonaise mustrad, akan mempunyai gigitan pedas yang renyah.

source: http://m.967hitz.fm


 

4. Nissin Chikin Ramen


Nissin Chikin Ramen merupakan mie instan untuk ramen ayam, yang dipasarkan dari mie instan Jepang pertama. Diproduksi oleh Nissin Foods sejak 1958 dan ditemukan oleh Momofoku Ando. Kuah kaldunya yang gurih dengan teksturnya yang lembut akan terasa nikmat di mulut. Selain direbus, sajian ramen ini juga sering ditiriskan dan disajikan dengan orak arik telur. Alternatif lain, mie rebus ini akan disajikan bersama dengan telur setengah matang.

source: https://food.detik.com


 

baca juga

5. Sapporo Ichiban


Saporo Ichiban diakui menjadi salah satu mie instan paling enak dan terbaik dengan urutan nomor empat di dunia. Saporro Ichiban sendiri mempunya beberapa varian rasa. Salah satu yang populer adalah rasa biji wijen dengan rumput laut Jepang. Seperti kita ketahui, bahan dasar makanan di Jepang salah satunya adalah tumput laut (nori). Jadi tidak heran jika salah satu mie instan merekapun menggunakan nori. Untuk merebus mie instan ini hanya memerlukan sedikit air, karena airnya sudah meresap ke dalam mie instannya. Selesai memasak, baru taburkan bumbu kaldu dan nori.

source: https://japanesestation.com

Kalau kamu masih penasaran dengan rasanya, rekomendasi mie instan Jepang dapat kamu pakai untuk membeli mie instan dan mencobanya.