1) La La Land

Film yang dibintangi Ryan Gosling dan Emma Stone ini sempat jadi perbincangan hangat tahun lalu. Pasalnya, akting mereka berdua sangat pas dan enggak berlebihan dalam film. Plot La La Land juga enggak membosankan. Jadi, wajar kalau film bergenre drama musikal komedi ini meraih 7 trofi dari 7 nominasi Golden Globes 2017. Sementara Ryan Gosling meraih penghargaan best actor untuk Golden Globes 2017, Emma Stone sebagai best actress Oscar 2017.

source: https://www.nytimes.com/2016/12/08/movies/la-la-land-review-ryan-gosling-emma-stone.html?_r=0


 

baca juga

2) Moana

Buat kamu pecinta film animasi, jangan sampai enggak menonton film keren dari Disney ini. Film yang berkisah tentang petualangan di laut ini, dibikin sangat serius lho oleh Clements dan Musker, duo sutradara Moana. Bahkan keduanya melakukan perjalanan ke wilayah selatan Oceania demi mendapatkan gambaran mengenai kondisi laut dan budaya di sana. Selain cerita dan visualnya yang keren, soundtracknya juga enak didengar.

source: https://id.pinterest.com/pin/497507090073433933/


 

3) Surat dari Praha

Dari sekian banyak film Indonesia, beautynesia.id menyarankan kamu untuk menonton Surat dari Praha yang dibintangi Julia Estelle dan Tio Pakusadewo. Film ini berkisah tentang Laura (Julia Estelle) yang pergi ke Praha untuk memberikan sebuah kotak wasiat almarhum ibunya, kepada seorang pria bernama Jaya (Tio Pakusadewo). Dari pertemuan mereka itu, terungkap fakta siapa Jaya dan hubungannya dengan ibu Laura di masa lalu.

source: https://ariesadhar.com/2016/01/30/review-surat-dari-praha/


 

baca juga

4) Kimi no Na Wa

Kimi no Na Wa atau Your Name adalah film animasi Jepang yang meledak tahun lalu. Enggak hanya populer di Jepang saja tapi hampir di seluruh dunia. Storyline yang enggak biasa dan visual yang oke jadi alasan utama kenapa film ini sangat memikat. Makoto Shinkai, sang sutradara menggambarkan dengan detail view kota Hinkai yang menjadi latar cerita, juga Suga Jinja. Kabarnya, film ini sukses di 85 negara selain Jepang dan sukses menjadi film terlaris sepanjang masa mengalahkan Spirited Away buatan Studio Ghibli. Wah!

source: http://anibee.tv/news/id/otaku-update/6329/kimi-no-na-wa-your-name-jadi-film-jepang-terlaris-kedua-sepanjang-masa


 

5) Train to Busan

Film berikutnya adalah film yang berasal dari tetangga Jepang alias Korea yaitu Train to Busan. Film ini populer karena kisah yang diangkatnya enggak biasa dan beda dengan film-film Korea lainnya. Bercerita tentang infeksi zombie dan bagaimana seorang single father (Gong Yoo) harus survive dari serangan zombie, ketika melakukan perjalanan kereta menuju Busan bersama putrinya. Train to Busan kudu kamu tonton, karena benar-benar bisa mengaduk perasaan, dari tegang, takut, sedih dan haru.

source: http://showbiz.liputan6.com/read/2591931/train-to-busan-saat-mayat-hidup-menginvasi-negeri-ginseng

Nah, itu dia 5 film wajib tonton 2016 yang direkomendasikan beautynesia.id buatmu. Happy watching, ladies!