Eye primer dan Concealer

Urutan penggunaan makeup mata untuk pemula bisa dimulai dari pemakaian eye primer. Sama dengan wajah, jika kamu ingin riasan mata tahan lama gunakan eye primer terlebih dahulu pada kelopak mata. Setelah itu baru aplikasikan eyeshadow. Sedangkan untuk kantung mata atau mata panda bisa kamu aplikasikan concealer.

source: http://www.chibisetudekorea.com/detailproduct.php?var2=286&Proof10-Eye-Primer


 

baca juga

Eyeshadow

Bagi pemula, biasanya menyukai make up yang natural termasuk untuk riasan mata. Kamu bisa memilih eyeshadow warna terang atau lembut seperti eyeshadow berwarna cokelat, peach, pink atau krem. Kamu bisa pilih eyeshadow berbahan dasar cream yang tidak mudah smudging dan tahan lama. Aplikasikan eyeshadow mulai ujung mata bagian dalam hingga ujung mata luar. Untuk memberi kesan bayangan, aplikasikan warna eyeshadow agak gelap di bagian atasnya. Jangan lupa memberi highlight di dekat tulang alis dengan eyeshadow berwarna terang. 

source: https://kawaiibeautyjapan.com/article/2873/cara-memakai-eye-shadow-untuk-pemula


 

Eyeliner

Urutan penggunaan makeup mata untuk pemula setelah eyeshadow adalah mengaplikasikan eyeliner sebagai bingkai mata. Untuk pemula bisa kamu pilih eyeliner pensil yang lebih mudah digunakan. Aplikasikan eyeliner pada garis atas bagian mata dimulai dari sudut luar mata kemudian teruskan hingga melewati sedikit sudut mata. Setelah itu, aplikasikan kembali eyeliner pada bulu mata atas. Jika kamu menginginkan makeup smokey eyes, gunakan eyeliner lebih tebal. Usahakan membuat garis eyeliner yang tidak terputus dan ratakan dengan kuas kecil atau cotton buds. Kamu juga bisa mengaplikasikan eyeliner putih pada waterline mata bagian bawah untuk membuat kesan mata lebih lebar dan fresh.

source: http://phunxamdep.vn/trang-diem-mat-trong-veo-nhu-cac-nang-tho/


 

baca juga

Alis

Membuat alis sebenarnya di awal atau sesudah selesai merias mata. Rapikan terlebih dahulu alis kamu dengan kuas alis dan gunakan pensil alis untuk membingkai dan mengarsir alis. Berhati-hatilah agar alis tidak terlalu tebal, arsir alis mengikuti arah tumbuhnya rambut alis agar lebih natural.

source: http://lifestyle.okezone.com/read/2015/03/20/194/1121868/tips-pakai-pensil-alis-bagi-pemula


 

Mascara

Selanjutnya kamu mulai percantik bulu mata dengan menggunakan mascara. Jepit terlebih dahulu bulu mata dahulu baru kemudian aplikasikan mascara dengan gerakan zig-zag dan mengarah keluar. Jika kamu mengaplikasikan mascara baru kemudian menjepitnya dengan penjepit bulu mata, maka bulu mata akan mudah rapuh. Mascara akan membuat bulu mata lentik, tebal dan panjang. Tidak usah menggunakan mascara terlalu tebal agar tetap tampak natural.

source: http://cewekbanget.grid.id/Fashion-And-Beauty/5-Cara-Mudah-Memakai-Eyeshadow-Untuk-Remaja