1. Martabak Markobar

Lewat berbagai inovasi dan kerja kerasnya, pemilik Martabak Markobar menghasilkan seloyang martabak kekinian yang memiliki aneka topping. Martabak markobar ini berbentuk seperti pizza, yang dapat dinikmati per slicenya. Delapan slice ini tiap potongnya mempunyai rasa yang berbeda, seperti rasa ovaltine, cadbury, keju craft, kitkat, silverqueen, nutella dan hershey's. Dengan berbagai merek cokelat favorit, kamu dapat mencicipi berbagai rasa dalam satu loyang. Martabak ini juga terasa juicy karena mengandung mentega dan cokelat pilihan, yang akan langsung meleleh di lidah. Martabak Markobar ini ada di Jalan Raden Saleh No 39, Cikini dan Jalan Boulevard Utara Kelapa Gading.

source: http://www.metropolitan.id

2. Martabak Blackpool

Sesuai dengan namanya, martabak ini memang menghidangkan martabak hitam dari hasil racikan blackforest. Adonann rotinya yang lembut akan berpadu pada aneka rasa kesukaanmu. Yang menjadi andalan adalah martabak dengan rasa keju. Selain itu kamu harus mencoba juga topping cream cheese oreo. Rasanya yang creamy karena renyah dan lembut akan berpadu menjadi satu. Penasaran dengan martabak hitam? Cepat sambangi kedai martabak blackpool yang ada di Jalan Gandaria 1 No 47, Jakarta Selatan.
source: https://www.indoindians.com
baca juga

3. Martabak Sinar Bulan

Bangka memang terkenal dengan kelezatan martabaknya. Martabak manis maupun martabak yang asin. Tetapi kamu tidak perlu jauh - jauh ke Bangka ya untuk menikmati martabak. Kamu dapat menikmati martabak khas Bangka, salah satunya Kedai Martabak Sinar Bulan di Grogol, Jakarta Barat. Martabak manis dengan ukuran besar adalah favorit di kedai ini. Selain itu martabak kejunya juga yummy. Adonan rotinya yang tebal ditambah dengan kejunya yang melimpah, membuat keju ini meleleh dengan sempurna ketika di mulut. Untuk mendapatkannya, kamu harus sedikit bersabar karena kedai ini selalu ramai.
source: http://velvetycrema.blogspot.co.id

4. Martabak Orins

Sama seperti martabak markobar, martabak orins disajikan tanpa melipat, sehingga menyerupai pizza. Menu yang ditawarkan cukup beragam. Mulai dari cokelat, kacang wijen, strawberry, jagung keju dan beberapa yang lain. Untuk rasanya jangan ditanya. Manisnya berpadu dengan adonan martabaknya yang lembut, akan menjadikan martabak orins menjadi martabak favorit keluarga tercinta. Menu yang paling banyak diserbu adalah martabak strawberry. Rasa strawberry yang manis diiringi dengan taburan keju yang lembut sebagai topping tambahan. Ditambah dengan buah strawberry yang mungil, pasti akan membuatmu ketagihan. Martabak Orins sudah buka di beberapa cabang, antara lain di Gondangdia, Menteng, Cilandak, Kelapa Gading dan beberapa tempat lainnya.
 

source: http://www.kompasiana.com
baca juga

5. Martabak Menteng

Uniknya, martabak ini berbeda dengan yang lain. Martabak mozzarella adalah salah satu yang unik. Seperti halnya dengan pizza mozzarella, martabak yang satu ini ditempatkan pada wadah kayu dengan 12 potong martabak besar. Bercita rasa gurih dengan isian daging yang padat, daun bawang dan bawang bombai. Martabak telur ini diberi lapisan tebal keju mozzarella dan disajikan bersama kuah cuka cokelat, sambal merah dan acar. Rasanya yang unik akan berpadu dengan kulitnya yang renyah pasti kamu akan mendapatkan rasa yang maknyus.

Walaupun namanya Martabak Menteng, namun selain di Menteng cabang lainnya berada di Gandaria dan Cipete. Di Mentang sendiri terletak di HOS Cokroaminoto No 1. 

source: http://www.kompasiana.com

6. Martabak Playground

Kalau kamu bosan dengan topping dan rasa martabak yang biasa, cobalah sambangi salah satu kafe di Pondok  Indah Mall Street Galery. Walaupun ada menu lain selain martabak, namun martabak selalu jadi primadona di sini. Salah satu menu yang paling laris adalah martabak marshmallow and jelly. Martabak manis yang diberi taburan marshmellow dan permen cokelat di atasnya ini memang cocok dinikmati bersama keluarga. Selain itu ada menu  martabak yang lain seperti martabak apple crumble, martabak cheese cookies and cream, martabak monkey genius dan menu lainnya. Selain rasanya yang unik, tampilannya pun akan membuatmu terpesona. Kalau kamu penasaran akan rasanya, cepat sambangi The Playground di Mall Pondok Indah Lt G.

source: https://shopcoupons.co.id

Nah kalau tadi sudah ada rekomendasi martabak terbaik di Jakarta, sekarang saatnya berburu kulinernya ya. Selamat berburu dan menikmati.