Keputihan adalah keluarnya cairan berwarna putih agak kental dari liang vagina dan biasanya berbau tidak sedap serta disertai gatal. Keputihan sendiri ada 2, yaitu keputihan fisiologis dan keputihan patologis. Keputihan fisiologis termasuk keputihan yang normal terjadi ketika masa subur dan menstruasi. Sedangkan keputihan patologis merupakan keputihan yang tidak normal, biasanya disebabkan oleh jamur dan bakteri atau masalah kesehatan lainnya.


 

Air Putih untuk Atasi Stres

Keputihan fisiologis bisa terjadi karena stres, dan kamu bisa mengatasi masalah stres dengan perbanyak minum air putih. Ketika kamu banyak minum air putih, maka stres yang terjadi karena kelelahan juga bisa hilang. Air putih akan membuat lelah hilang, tubuh kamu kembali segar dan tidak lesu lagi. 
 

source: http://penulispro.com


 

baca juga

Air Putih untuk Detox

Air putih di sini berperan sebagai detox alami yang mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Ketika semua racun dan bakteri jahat dapat terdetoksifikasi dengan baik, maka kamu juga bisa terhindar dari berbagai macam penyakit termasuk masalah keputihan. 

source: http://mastersalam.com


 

Air Putih Melancarkan Metabolisme Tubuh

Jika kamu banyak minum air putih, maka akan membantu kelancaran metabolisme tubuh kamu. Metabolisme tubuh yang lancar akan mencegah terjadinya keputihan berlebihan. Minumlah air putih paling tidak 8 gelas perhari untuk mendapatkan manfaat air putih untuk keputihan yang tidak normal. 
source: http://unieqz.blogspot.co.id


 

baca juga

Air Putih Menetralkan Kondisi Asam Basa Area Kewanitaan

Manfaat air putih untuk keputihan lainnya adalah menetralkan kondisi asam basa area kewanitaan kamu. Mengapa perlu dinetralkan? Keputihan patologis misalnya, hal tersebut bisa terjadi karena infeksi bakteri. Saat tubuh lemah, bakteri pelindung area kewanitaan yang menciptakan kondisi asam jumlahnya akan menurun sehingga menyebabkan bakteri jahat masuk dan menyebabkan keputihan. 

source: http://women.new3.co