Sebenarnya puasa di bulan ramadhan ini dapat kamu jadikan sebagai momen diet untuk menurunkan berat badan. Namun yang sering terjadi adalah, kandasnya niat diet yang berubah menjadi makan berlebihan saat berbuka puasa. Duh, kalau sudah begini, niat menurunkan berat badan, malah jadi menaikkan timbangan. Nah, sebaiknya simak dulu tips puasa sambil diet dibawah ini :

Perhatikan Makan Sahur Kamu

Jangan pernah melewatkan makan sahur ya,ladies! Karena sebenarnya makan sahur merupakan asupan pertama yang harus diisi dengan makan bergizi dan membuat tubuh kuat beraktifitas di siang hari. Sebaliknya, jika melewatkan sahur, maka tingkat metabolisme bisa melemah sehingga pembakaran lemak menjadi tak maksimal.

source: http://www.tribunnews.com/ramadan/2012/08/08/jangan-malas-ya-ada-rahasia-sehat-di-balik-makan-sahur


 

baca juga

Rajinlah Minum Saat Berbuka Hingga Sahur

Penting sekali rajin meminum air mineral di saat berbuka hingga sahur, sebab tubuh kita sangat membutuhkan asupan cairan yang cukup. Selain itu, asupan cairan juga bisa di dapatkan dari minuman jus buah. Jagalah agar tubuh tetap terhidrasi agar metabolisme tubuh pun berjalan dengan baik. Metabolisme yang baik akan sukses menurunkan berat badan.

source: http://familyherbal.net/minum-air-mineral-saat-sakit-berbahaya-bagi-kesehatan/


 

Konsumsi Makanan Berprotein dan Berserat

Ketika menjalankan puasa sambil diet, tentunya kamu harus memerhatikan setiap makanan yang masuk ke tubuh saat buka dan juga sahur. Pentingnya mengonsumsi makanan yang kaya protein dan serat, khususnya saat buka puasa. Pasalnya, kandungan protein, lemak baik, dan serat yang cukup, bisa membuat proses metabolisme tubuh membaik. Nah, saat tidur biarkan ia bekerja membakar banyak kalori di tubuh.

source: http://halosehat.com/gizi-nutrisi/panduan-gizi/31-makanan-kaya-serat-alami-dan-produk-olahan


 

baca juga

Olahraga di saat Puasa

Ketika puasa, tubuh mungkin akan terasa sangat lemas dan ingin tidur terus tanpa banyak beraktifitas. Namun, saat berpuasa, sebaiknya tetaplah aktif beraktifitas olahraga! Lakukan saja olahraga ringan seperti jogging santai sambil menunggu waktu berbuka puasa. Hal ini dirasa mampu menurunkan berat badan. Tetapi ingat ya, jangan makan berlebihan saat berbuka nanti, porsi makan harus tetap dikontrol. Duh, tak mau kan olahraganya sia-sia?
source: http://trendhijabonline.blogspot.co.id/2015/12/tips-fashion-hijab-olahraga-terbaru.html


 

Tahan Diri dari Godaan

Nah, inilah yang paling penting harus kamu lakukan. Kamu harus mampu menahan diri dari segala godaan makanan enak nan lezat yang terhidang di meja makan saat berbuka. Kurangi dulu makanan dan minuman yang kaya akan gula, misalnya mengganti jus buah manis dengan jus tanpa gula. Selalu ingat bahwa setelah 30 hari berpuasa, kamu akan mendapatkan berat badan ideal yang kamu idam-idamkan. Eits, tapi jangan balas dendam makan banyak saat lebaran ya!

source: http://www.dietcepatalami.com/7-kesalahan-fatal-dalam-program-diet/

Happy trying dan selamat berpuasa!