1. Perhatikan Ukuran Tas


Jika kamu membutuhkan tas ransel untuk perjalanan panjang, sebaiknya kamu memilih tas berukuran besar. Tetapi kalau kamu menggunakannya untuk ke kampus ataupun ke kantor, kamu tidak perlu ukuran yang besar. Cukup pilih ukuran medium yang fit dengan ukuran tubuhmu. Sebab, tas yang terlalu besar akan membuat kamu tampak mengangkat beban yang berlebihan. 

source: http://www.beautyandthedirt.com


 

2. Desain Tas yang Sesuai

Model dan desain dari tas juga harus disesuaikan dengan berbagai faktor, yaitu usia, warna, dan juga selera si pemakai. Misalnya, kamu seorang mahasiswa, kamu jangan membawa tas yang terlalu fullcolor dan desain yang kekanakan lagi. Ubahlah gaya tasmu menjadi lebih dewasa dengan warna yang netral. Begitupun untuk mereka yang membawa tas ransel untuk bekerja, tas yang bisa dipilih desain yang minimalis dengan warna yang gelap.

source: http://www.fashionisers.com


 

baca juga

3. Bentuk ransel

Untuk segi kesehatan, kamu juga harus memperhatikan bentuk ransel. Yang harus kamu pilih ialah ransel yang berbentuk melengkung pada bagian punggung. Bertujuan untuk memberikan ruang antara punggung dengan ranselmu sehingga ada ruang sirkulasi udara. Selain itu pilih rasnel yang tidak kaku di bagian punggung, supaya punggung kamu tidak sakit dan nyaman jika dikenakan.

source: https://www.primark.com


 

4. Pastikan Ranselmu Kuat dan Bahannya Ringan

Pentingnya memilih ransel yang kuat ialah supaya tidak cepat rusak jika digunakan untuk membawa beban berat. Selain itu, tips memilih tas ransel yang cocok ialah dengan memilih bahan yang ringan. Sehingga dalam mengenakannya kamu akan tetap merasa nyaman dan tidak merasa terlalu berat. Hindari tas berbahan full denim karena akan membuat beban akan semakin berat.

source: http://www.travelandleisure.com