Apakah kamu pengagum wavy hair milik para model Victoria’s Secret setiap kali melihat mereka melenggang di panggung runaway Victoria’s Secret Fashion Show tiap tahunnya? Then you’re not alone! Kecantikan para model Victoria’s Secret memang seakan sudah menjadi beauty standard dan beauty goals para wanita all over the world, termasuk gaya rambut wavy hair mereka yang sangat ikonik. Nah buat kamu yang dari dulu penasaran bagaimana caranya untuk bisa mendapatkan natural wavy hair ala model Victoria’s Secret, Sarah Potempa yang merupakan lead stylist dari acara Victoria’s Secret Fashion Show membocorkan langkah-langkah menciptakan gorgeous wave ala model Victoria’s Secret.
 
source: http://media.gq.com/

 


Langkah #1: Aplikasikan Volumizing Mousse


source: http://www.freckled-fox.com/


Tenyata, rahasia rambut bervolume para Angels ada pada volumizing mousse lho. Bisa dibilang kalau volumizing mousse ini adalah “base makeup”—nya rambut yang digunakan sebelum menggunakan produk rambut dan alat styling lainnya. Aplikasikan volumizing mousse dari akar rambut untuk memberikan efek volume untuk rambut yang flat. Kamu bisa meletakkan busa mousse di jari-jari sisirmu dan menyisirkannya ke seluruh akar rambut. Selain memberikan volume, volumizing mousse juga bisa memberikan efek shiny pada rambutmu.
 

<baca juga>


Langkah #2: Keringkan Rambut


source: http://www.cosmopolitan.com/


Setelah mengaplikasikan mousse ke seluruh akar rambut, keringkan rambutmu dengan menggunakan hairdryer. Caranya, tundukkan kepalamu ke bawah dan keringkan menggunakan hairdryer agar selagi menyisirnya dengan jari-jarimu. Tapi jika kamu memiliki rambut keriting, gunakan paddle brush untuk menghaluskan rambutmu. Sedikit tips, gunakan hairdryer yang memiliki nozzle agar angina hairdyer-nya bisa lebih terarah. Lalu, arahkan nozzle searah dengan arah rambut rambut (ke arah bawah) agar hasilnya rambut akan lebih lurus dan rapi. Sebaliknya, jika kamu mengarahkan nozzle berlawanan dengan arah rambut, yaitu dari bawah ke atas, maka rambutmu akan terasa kaku di bagian pangkal rambut.
 


Langkah #3: Pilih Belahan Rambut yang Sesuai Untukmu


source: http://www.newsth.com/


The perfect hair part creates the perfect texture. Belahan rambut juga merupakan hal yang perlu kamu perhatikan kalau ingin mendapatkan model rambut yang perfect. Untuk mencari tahu belahan mana yang paling sesuai denganmu adalah setelah mengeringkan rambut dengan menundukkan kepalamu, coba angkat kembali kepalamu dengan sedikit mengibaskan rambut ke belakang. Nah belahan natural tempat jatuhnya rambut itulah yang paling flattery untukmu. Selanjutnya, rapikan belahan rambutmu dengan gagang sisir rattail comb.  
 

<baca juga>


Langkah #4: It’s Time to Curl Your Hair!


Gaya blowout atau blow yang mengarah keluar merupakan VS’s favorite blow style of all time. And yes, styling is the core secret to get Angel’s wavy hair. Tapi kalau kamu perhatikan, rambut curly para Angels saat ini semakin terlihat natural karena dibuat lebih loose agar tidak terlihat terlalu prom-y dan kaku. Karena itu, Potempa merekomendasikan alat styling dengan diameter yang lebih besar untuk mengeriting rambut. Nah, kamu bisa menggunakan Panasonic Styling Brush Iron EH-HT40 untuk menciptakan rambut ikal bervolume ala model Victoria’s Secret.   
 

source: http://www.senheng.com.my/


Produk ini merupakan styling brush yang dilengkapi dengan klip penjepit yang memudahkan untuk membentuk ikal. Selain itu, laras pegangannya yang berukuran 32 mm memudahkan kamu untuk menggunakan alatnya, bahkan untuk kamu para pemula. Plus, produk ini juga memiliki 2 pengaturan temperatur yang bisa kamu sesuaikan dengan tipe dan gaya rambut yang kamu inginkan.
 
Untuk teknik mengeritingnya, putar alat styling ke luar menjauhi wajah dan memengangnya dengan angle yang miring. Dengan cara ini kamu bisa mendapatkan rambut yang bervolume pada bagian akar rambut dan sedikit bergelombang di bagian tengah hingga bawah rambut.
 


Step #5: Coat Your Waves with Hairspray


source: http://ell.h-cdn.co/


Setelah kamu selesai men-styling rambut, jangan lupa untuk memberikan final touch dengan hairspray agar gaya rambut Victoria’s Secret Angels kamu bisa tertahan lama. Eits tapi jangan langsung menyemprotkannya ke rambut yak arena akan memberikan hasil rambut yang kaku. Sebaiknya, semprotkan hairspray ke sisirmu dan sisir rambutmu menggunakan sisir tersebut selagi menyatukan curl rambutmu agar terlihat lebih glamor. Now, you’re ready to rock your VS’s waves!
 

source: http://pixel.nymag.com/