Jumpsuit sering disebut dengan overall yang memiliki model terusan menjadi satu potong. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih model jumpsuit yang cocok untuk wanita bertubuh pendek. Wanita bertubuh pendek biasanya memiliki tinggi berkisar kurang dari 160 cm, sementara jumpsuit sebenarnya lebih cocok dikenakan untuk kamu yang berkaki jenjang. Hmm, namun jangan sedih dulu, inilah beberapa model jumpsuit yang mungkin cocok untuk kamu yang bertubuh pendek!



Pilih Off Shoulder Jumpsuit


Jumpsuit dengan bagian bahu yang terbuka sepertinya cocok untuk kamu yang bertubuh mungil. Off shoulder jumpsuit akan memperlihatkan tulang leher dan membuat mata orang lebih fokus ke sana. Jumpsuit model ini tidak akan membuat volume badanmu penuh dan membuat kamu semakin pendek. Coba saja!

source: http://www.newlook.com/shop/womens/petite/petite-black-eyelet-cold-shoulder-jumpsuit_511231501
baca juga



Pilih Midi Jumpsuit


Penting untuk memerhatikan panjang jumpsuit yang dikenakan oleh si tubuh pendek. Pilih jumpsuit bermodel kulot yang jatuh tepat di atas betis dan dengan lebar yang tepat. Oleh karena itu, midi jumpsuit yang berukuran kecil, akan lebih cocok denganmu. Kamu bisa padukan dengan sneakers favorit untuk kesan yang "anak muda" banget.

source: http://id.pinterest.com



Jika Memilih Long Jumpsuit, Pilih yang Berpotongan Lebar


Jika bosan dengan midi jumpsuit, kamu bisa kok mengenakan long jumpsuit yang elegan. Namun ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan, pilih dengan model wide leg atau yang lurus dan lebar ke bagian bawah. Jangan memilih skinny jumpsuit, karena fokus mata orang akan jatuh ke sana dan kamu terkesan semakin pendek. Ya, setelah itu padukan dengan high heels, supaya kesan elegan bisa kamu dapatkan.

source: http://www.asos.com/women/petite/jumpsuits-playsuits/cat/?cid=13894
baca juga



Hindari Penggunaan Belt yang Besar


Beberapa orang mungkin cocok mengenakan belt besar untuk memberi kesan lekukan tubuh. Namun, untuk yang bertubuh mungil, usahakan memilih belt berukuran kecil saja, sebab memberi kesan terpotong di tengah dan terlihat semakin pendek. Jika ingin memakai belt lebar, pakailah yang berwarna senada dengan jumpsuit yang dikenakan.

source: http://www.ebay.co.uk/itm/Boohoo-Womens-Ladies-Layla-Cap-Sleeve-Metal-Belt-Jumpsuit-/181370186744



Pilih Mini Jumpsuit


Ingin terkesan memiliki tubuh lebih tinggi? Kenakan saja mini jumpsuit dengan panjang celana di atas lutut. Kalau kamu bertubuh pendek-kurus, kamu bisa menggunakan jumpsuit dengan model skinny, tetapi jika kamu bertubuh gemuk, pilih yang agak lebar sedikit di bagian paha, sesuaikan dan jangan terlalu lebar.

source: https://id.aliexpress.com/popular/womens-chiffon-mini-playsuit-ladies-jumpsuit.html


Kenakan Jumpsuit Motif Vertikal
Supaya mendapatkan kesan tubuh yang lebih tinggi, untuk kamu yang bertubuh mungil, pakailah jumpsuit bermotif vertikal. Motif seperti ini membuat kamu nampak sedikit tinggi karena memiliki garis lurus ke bawah. Selain efek tinggi, efek tubuh ramping pun akan kamu dapatkan.
source: http://www.forever21.com/Product/Category.aspx?br=f21&category=women-new-arrivals-clothing-dresses