Dorongan Yang Kuat

Melakoni profesi beauty vlogger tak akan bertahan lama kalau kamu nggak punya kecintaan mendalam pada seni tata rias. Ketahuilah bahwa menjadi beauty vlogger nggak melulu dibanjiri produk makeup gratis, Beautynesian. Apabila nggak ada dorongan yang tulus untuk menekuni pekerjaan ini, maka akan menjadi hambatan di masa depan.

Membuat tutorial yang mudah dipahami saja tidaklah cukup. Kamu perlu menunjukkan kepribadianmu dalam video yang kamu rekam. Para pengunjung nggak mampir untuk melihat video yang kaku seperti robot, mereka pasti lebih tertarik dengan kepribadianmu.

source: https://www.getthegloss.com/behind-the-brand/how-to-become-a-successful-beauty-blogger


 

Peralatan Yang Memadai

Bukan rahasia kalau beauty vlogger membutuhkan modal yang tidak sedikit. Misalnya, mereka perlu membeli kamera berkualitas, ring light, hingga dekor dan organizer untuk makeup yang dimiliki. Sebaiknya hal ini kamu anggap sebagai investasi, Beautynesian.

Pengeluaran sebanyak ini memang terkesan berat, terutama ketika kamu baru menekuni bidang ini. Akan tetapi, faktor-faktor kecil seperti pencahayaan yang cerah dan konsisten serta resolusi kamera yang bagus dapat menjadi daya tarik pengunjung.

source: http://leluroxx.blogspot.co.id/2016/08/what-i-use-to-take-my-blog-and.html


 

baca juga

Rancang Dekorasi

Selain membuat video nampak lebih indah, dekorasi dan pencahayaan yang tepat dapat menarik penonton. Banyak beauty vlogger ternama seperti Kathleen Lights yang memiliki ruangan khusus untuk merekam video. Sebaliknya, setting yang kurang tepat akan membuat penonton malas mengikutimu.

Perlu kamu ketahui, bahwa jenis ring light dan warna dekor turut berperan dalam warna-warna yang nampak dalam video, khususnya ketika kamu sedang memberikan swatches dalam ulasan produk. Misalnya, warna background yang kelewat cerah dapat membuat wajahmu nampak pucat di kamera. Oleh karena itu, pilihlah warna-warna netral yang simpel sebagai latar belakang.

source: http://www.marieclaire.co.uk/news/beauty-news/beauty-vloggers-worth-this-is-how-much-zoella-tanya-burr-and-pixiwoo-actually-earn-14151


 

Rapikan Makeup

Meski terkesan sepele, merapikan makeup yang akan kamu gunakan dalam video akan menghemat waktu. Pasalnya, kamu tak perlu membongkar laci untuk mencari peralatan yang akan dipakai. Lagipula, nggak enak kan kalau para menonton melihat koleksi makeupmu yang berantakan dan kotor?

source: http://www.glamour.com/gallery/how-to-organize-beauty-products-storage-for-hair-products-and-makeup


 

baca juga

Buat Video Yang Singkat Dan Padat

Sebagai beauty vlogger pemula, orang akan lebih tertarik untuk mengikutimu apabila video yang kamu buat memiliki durasi yang singkat, namun banyak memberikan informasi. Kurangi bagian yang tak penting seperti perkenalan di awal video.

source: http://stylecaster.com/beauty/vloggers-teach-you-all-about-lighting/


 

Jadilah Kreatif

Tips menjadi beauty vlogger yang terpenting ada pada kreativitas. Jangan terpaku pada tren yang sedang digandrungi. Kamu bebas berkreasi dengan makeup dan teknik yang ada. Lewat latihan dan percobaan, mungkin kamu akan menemukan tips dan teknik dandan baru. Usahakan mengunggah video secara konsisten. Dengan demikian orang akan menanti-nanti video berikutnya darimu.

source: http://www.vlognation.com/filming-tips-beauty-vloggers-youtube/