PONY Makeup

Dengan 2.6 juta pengikut, tak dapat dipungkiri bahwa PONY (Youtube) adalah beauty vlogger Korea terpopuler. Selain memiliki brand makeup sendiri, PONY adalah penata rias CL, mantan anggota grup 2NE1. Secara garis besar, video tutorial yang dibuat oleh PONY cenderung wearable, dengan berbagai variasi untuk membuatnya tetap menarik. Riasan khas PONY terletak pada dewy skin serta glam look. Saat memberikan ulasan produk, PONY tergolong sangat detil. Hal-hal kecil seperti kemasan produk tak akan luput dari perhatiannya.

Jangan khawatir kalau enggak paham bahasa Korea, karena PONY telah menyertakan teks subtitle dalam bahasa Inggris untuk membantu pemahaman.

source: https://www.pinterest.com/noonspace/pony-makeup/



SSINNIM

Beauty vlogger yang akrab dipanggil Ssin (Youtube) sepintas dikenal lewat gayanya yang tomboy atau androgini. Akun Youtube miliknya telah diikuti oleh 1.2 juta orang dan dilihat 280 juta kali. Kebalikan dari PONY, tutorial yang dibuat oleh Ssin cenderung transformatif. Tak jarang ia berdandan menjadi artis terkenal seperti CL, G-Dragon, bahkan tokoh utama dalam film Frozen, Elsa.

source: https://www.youtube.com/watch?v=JYR-d4JtFVg
baca juga

Lamuqe



Lamuqe

Meskipun baru memiliki enam ratus ribu pengikut, kehadiran Lamuqe (Youtube) dalam dunia beauty vlogger Korea tak dapat dipandang sebelah mata. Penampilannya dalam acara kecantikan ternama, Get It Beauty serta Pretty Avengers membuat namanya melonjak. Ciri khas dari Lamuqe terletak pada gaya dandan yang feminin dan soft.
source: https://www.youtube.com/watch?v=fCwphIRBQOs



Jungsaemmool

Vlogger kali ini adalah penata rias ternama di Korea, dan baru-baru ini ditunjuk sebagai penata rias pribadi aktris Tang Wei. Selain memiliki brand makeup sendiri, Jungsaemmool (Youtube) juga memiliki akademi rias. Akan tetapi, tidak berarti ia selalu menjadi orang yang membagikan tips dandan pada akun Youtube miliknya.

Terlepas dari itu, video tutorial yang dibuatnya berdurasi singkat serta mudah dipahami. Tak lupa ia memberikan tips maupun jawaban atas pertanyaan dari pengikutnya, seperti berbagai cara menggunakan maskara. Pengikutnya memang baru tiga ratus ribu, namun percayalah bahwa pengaruhnya jauh lebih besar dari itu.

source: https://www.minikmall.com/jung-saem-mool/
baca juga



Kyung Sun

Tutorial makeup yang ia buat berada seputar gaya dandan sehari-hari yang mudah dikenakan, atau tutorial makeup ala artis K-pop. Namun, kelebihan Kyung Sun (Youtube) ada pada informasi perawatan kulit yang sering ia bagikan di akunnya. Salah satunya adalah perawatan kulit saat berada dalam flight yang panjang. Enggak tanggung-tanggung, video itu benar-benar direkam oleh Kyung Sun dalam perjalanannya ke Hawaii. Kamu dapat melihat secara langsung bagaimana tekniknya dalam merawat kulit.

source: https://www.youtube.com/watch?v=2Hpy4B79vkE