Paha dan betis yang kecil dan kencang menang idaman setiap wanita. Yup, we can’t deny it! Tetapi, enggak bisa dipungkiri juga kalau tidak sedikit wanita yang malas berolahraga apalagi olahraga dengan intensitas tinggi, padahal olahraga bisa membantu membuat paha dan betis menjadi seksi lho! Nah, buat Beautynesian yang setipe, kamu bisa kok mendapatkan paha dan betis kecil nan kencang tanpa olahraga terlalu berat, yaitu melalui yoga. Daripada kamu semakin penasaran, inilah 4 gerakan yoga untuk mengecilkan paha dan betis serta membuat kakimu terlihat seksi menawan! 



Reverse Warrior

Selanjutnya, dari posisi Warrior Pose II, kamu perlu menurunkan tubuhmu ke arah kiri dan letakkan telapak tangan kirimu pada betis kirimu sehingga pinggang dan punggungmu akan menekuk ke samping kiri. Selanjutnya, angkat tangan kananmu ke atas kepala dan lengkungkan ke arah belakang kepalamu (atau searah dengan kaki kirimu). Tahan posisi ini hingga 5 kali nafas sebelum sembali ke posisi awal. Ulangi gerakan Reverse Warrior ini untuk kaki kirimu. If you’re a newbie in yoga, this pose is a bit difficult, so don’t be so hard on yourself, ladies!

source: http://www.self.com/story/fitness-tone-inner-thighs-yoga-moves
baca juga



Goddess

After being a warrior, now it’s time for you do turn yourself into a goddess, haha just kidding! Well, untuk melakukan gerakan goddess ini, pertama-tama berdirilah dengan kedua kaki yang terbuka lebar, dimana jarak keduanya ialah sekitar 2 langkah, serta ujung jari-jari kaki yang mengarah ke luar. Kemudian, tekuk kedua lututmu masing-masing ke arah kanan dan kiri, hingga kedua pahamu sejajar dengan lantai. Pastikan bahwa punggungmu tetap tegap dan posisi lutut tidak lebih maju dibandingkan ujung jari kakimu. Selanjutnya, angkat kedua lenganmu keatas, dan tekuk sikumu membentuk sudut 90 derajat, dengan telapak tangan menghadap ke luar. Dan yeah, inilah saatnya buat Beautynesian menikmati pose ini dengan menahannya hingga 5 kali pernafasan yang dalam. Setelah itu, kamu bisa kembali ke posisi awal. Well, you feel the burn, right?

source: https://www.gaia.com/article/goddess-pose-utkata-konasana



Bridge

Untuk melakukan gerakan ini, pertama-tama Beautynesian harus berbaring dengan posisi kedua tangan yang lurus di samping pinggang badanmu. Lalu, tekuk kedua kakimu dengan kedua telapak kaki menginjak lantai. Oh iya, kamu harus memastikan bahwa punggungmu tetap tetap lurus dan menempel di lantai ya. Tarik dan buang nafasmu, lalu kencangkan otot perut dan otot pahamu. Selanjutnya, segeralah angkat pinggulmu ke atas, sehingga bahu hingga lututmu membentuk garis lurus. Tahan posisi ini selama 5-10 detik, kemudian kembali ke posisi semula. Well, if you want, you can do this pose more than once!

source: http://reneemullingslewis.com/name-calling-hurts-but-only-you-can-stop-it/yoga-bridge-pose/

So, what are you waiting for? Go, grab your yoga mat now  and get ready to feel the burn in your thighs and calves!