Jenis Kulit


Powder blush on dan cream blush on mempunyai formula yang berbeda. Untuk kamu yang punya kulit berminyak, blush on berbentuk powder akan bekerja lebih baik dibanding yang berbentuk cream. Hal ini disebabkan powder blush on umumnya punya kemampuan menyerap kelebihan minyak pada wajah, sehingga kulit menjadi lebih matte. Sebaliknya, cream blush on akan bisa bekerja lebih baik untuk kamu yang mempunyai kulit kering. Blush on berbentuk cream akan mampu memberikan ekstra moisturizer sehingga kulit terhindar dari kekeringan.

source: http://www.garnier.co.uk/skin-care/beauty/garnier/b-b-cream-miracle-skin-perfector



Daya Tahan


Powder blush on biasanya mempunyai staying power yang lebih baik dari pada cream blush on. Bentuk powder memang punya kemampuan lebih baik untuk menyerap minyak pada kulit. Jumlah minyak yang lebih sedikit pada wajah akan mendukung warna blush on untuk bertahan lebih lama di permukaan kulit.

source: https://www.brit.co/how-to-apply-blush/
<baca juga>



Pigmentasi


Powder blush on punya pigmentasi warna yang bervariasi. Kamu bisa dengan mudah menemukan produk powder blush on yang punya pigmentasi sheer, medium, hingga bold. Sementara itu, kebanyakan cream blush on punya pigmentasi yang sheer, tapi buildable. Ketebalan cream blush on lebih mudah untuk dikontrol dari pada powder blush on, sehingga kamu tidak perlu takut untuk membuatnya jadi terlalu tebal.

source: http://www.beautyholicsanonymous.com/2013/07/rudiments-of-rouge-powder-vs-cream-blushes/



Hasil Akhir


Powder blush on akan memberikan hasil akhir yang matte. Karena itu, jenis blush on ini lebih pas digunakan ketika kamu ingin menampilkan polished look pada makeup. Sementara itu, cream blush on akan memberikan hasil akhir yang lebih dewy di kulitmu. Hasil akhir ini sangat pas untuk kamu yang ingin menampilkan youthful look pada makeup sehari-hari.

source: https://www.brit.co/how-to-apply-blush/

Nah, itu tadi komparasi powder blush on vs cream blush on yang bisa kamu jadikan pertimbangan untuk memilih jenis blush on yang tepat. Biar makeup-muterlihat lebih sempurna, pilih jenis blush on yang paling sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhanmu ya!