1. Membersihkan Kuas Makeup


Coba perhatikan brush makeup kamu? Apakah terdapat banyak residu makeup tertinggal di sana? Jika ya, maka inilah saatnya kamu membersihkan dan mencucinya. Memang sulit sih membersihkannya, apalagi terdapat residu minyak juga. Namun jangan khawatir, karena Beautyesian bisa memanfaatkan shampo bayi untuk membersihkannya. Selain membersihkan kuas dari sisa makeup, shampo bayi juga sekaligus mengusir bakteri serta minyak-minyak yang menempel di kuas.

source: https://id.pinterest.com/pin/376824693798843849/

Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama tambahkan 1 tetes shampo bayi ke dalam segelas air panas dan rendam kuas kamu selama kurang lebih 15 menit.
  2. Selama direndam, sesekali gosok bagian yang kotor.
  3. Selanjutnya bilas dengan air hangat, lalu bilas lagi dengan air dingin dan keringkan dengan handuk kecil.

 

2. Membersihkan Makeup


Jika manfaat shampo bayi untuk kecantikan yang pertama tadi untuk membersihkan brush makeup, maka sekarang untuk membersihkan makeup. Entah itu lipstick yang merah merona atau makeup smokey eye serahkan saja pada shampo bayi ini. Formulanya yang lembut dan sedikit mengandung bahan kimia tidak mudah membuat mata iritasi dan tentunya juga tidak pedih di mata. Selain itu, kandungan vitamin A dan E juga akan menutrisi kebutuhan kulitmu.

source: https://id.pinterest.com/pin/119626933828239629/

Caranya juga mudah kok, Beautynesian.

  1. Campur air mineral, shampo bayi dan baby oil dengan perbandingan 4:2:1.
  2. Setelah tercampur rata, tuang sedikit pada kapas dan usap lembut pada mata atau bibir.
  3. Jika ada sisa kamu bisa simpan dalam botol dan digunakan lagi jika dibutuhkan.
Untuk baby oil bisa juga diganti dengan minyak zaitun.

 
<baca juga>

3. Sebagai Scrub Wajah


Selain dua manfaat tadi ada juga manfaat shampo bayi untuk kecantikan yang lainnya, yaitu sebagai scrub wajah? Kok bisa? Iya bisa juga kok, Beautynesian. Scrub dari shampo bayi dijamin aman untuk segala jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Cara memakainya juga seperti memakai scrub biasanya. Setelah diaplikasikan pada wajah lalu gosok-gosok perlahan. Perlu kamu ingat, kalau kamu mau memanfaatkan shampo bayi ini untuk scrub wajah pilih yang hypoallergenic baby shampoo ya!

source: http://posta-magazine.ru/beauty/best-professional-scrub-products


 

4. Alternatif Shampo Jika Kulit Kepala Sensitif


Tidak hanya kulit wajah saja yang bisa sensitif lho, Beautynesian. Nyatanya kulit kepala juga bisa sensitif terhadap bahan-bahan kimia tertentu. Jika kamu sudah frustasi mencari mencoba berbagai macam shampo dan tetap tidak ada yang cocok, coba deh melirik shampo bayi ini. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, shampo bayi ini tidak terlalu banyak mengandung bahan kimia sehingga cocok untuk kamu yang memiliki kulit kepala sensitif terhadap kandungan kimia tertentu dari shampo yang biasa kamu pakai. Tapi perlu digaris bawahi juga, shampo bayi tidak cocok untuk kamu yang mudah berketombe karena shampo bayi tidak mengandung Sodium Lauryl Sulfate (SLS) seperti pada shampo untuk orang dewasa sehingga tidak bisa membersihkan kulit kepala secara maksimal.

source: http://health.liputan6.com/read/793044/jangan-keramas-lebih-dari-2-kali-dalam-seminggu


 

<baca juga>

5. Haluskan Tumit Kaki


Manfaat shampo bayi untuk kecantikan berikutnya adalah untuk menghaluskan dan melembutkan tumit kaki. Shampo bayi ini kerjanya sama dengan saat kamu memakai lotion sebelum tidur. Jadi pada malam hari sebelum tidur kamu bisa oleskan shampo bayi pada tumit kakimu. Setelah itu kamu pakai kaos kaki. Jika kamu lakukan secara rutin nih kulit kakimu dijamin halus, bersih, lembut, dan wangi. Yuk coba buktikan saja, Beautynesian!

source: http://fitning.blogspot.com/2015_10_01_archive.html