Who doesn’t hate hair fall and coarse hair? Masalah rambut rontok dan kasar ini pastinya bisa sangat mengganggu, terutama buat kamu yang concern dengan kecantikan rambut dan suka men-styling rambutmu. Nah, kedua masalah ini sebenarnya disebabkan oleh rambut yang kering dan rapuh lho. Jadi, untuk bisa mencari solusi yang tepat untuk masalah rambut rontok dan kasarmu ini, sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa saja hal yang bisa menyebabkan rambut menjadi kering dan rapuh.
 

Sampo yang Tidak Cocok
source: http://i3.mirror.co.uk/


The first thing you should know, tidak semua jenis sampo itu diciptakan dengan formula yang sama lho. Masing-masing varian sampo dibuat dengan bahan aktif berbeda yang disesuaikan dengan purpose-nya masing-masing. Seperti sampo anti ketombe misalnya yang dilengkapi dengan antibacterial properties yang biasanya bisa membuat rambut semakin kering. Selain itu, kandungan fragrance yang ada di dalam sampo juga bisa mengeringkan rambut. Sebaiknya, pilih sampo yang mengandung natural oil yang bagus untuk menutrisi dan menjaga rambut agar tetap lembap.
 


Perubahan Hormon
source: http://lifewithelizabethrose.com/


Tanpa kamu sadari, perubahan hormon yang disebabkan oleh stres, atau “women’s things” seperti pil KB, atau masa menopause juga bisa memengaruhi kesehatan rambut lho, termasuk menyebabkan rambut menjadi kering dan rapuh. Kalau kamu merasa rambutmu rontok karena masalah hormon tersebut, sebaiknya segera konsultasikan pada dokter ya, Beautynesian.
 

baca juga

Cuaca
source: https://spiritfanfics.com/


Well, matahari yang sangat terik di musim panas tentu saja bisa menyebabkan rambut menjadi super kering. Karena itu, tidak heran kalau rambut lebih mudah bercabang ketika musim panas. Paparan sinar matahari langsung ini bisa membuat rambut dehidrasi dan menghilangkan kelembapan rambut. Jadi, sebelum ke luar rumah, sebaiknya aplikasikan hair oil untuk menjaga rambut tetap lembap.
 


Menyisir Rambut Saat Basah
source: http://lifetimestyles.com/


Apakah kamu memiliki kebiasaan menyisir rambut dalam keadaan basah? Well, you must stop it now, ladies! Buat kamu yang belum tahu, rambut menjadi sangat rapuh saat basah, sehingga akan mudah sekali rontok. That’s why, sebisa mungkin hindari menyisir rambutmu setelah keramas. Lalu, sebaiknya gunakan sisir dengan gigi yang renggang atau wide tooth comb kalau memang kamu perlu menyisir rambut yang masih basah.
 

baca juga

 
Terlalu Sering Styling Rambut


 

source: http://www.harveynorman.com.au/


Terakhir, penggunaan alat styling yang terlalu sering juga bisa menjadi penyebab utama masalah rambut kering dan rapuhmu lho, ladies. Suhu panas dari hairdryer dan catokan rambut ini akan mengikis kelembapan rambut, sehingga menjadikan rambut kering dan rapuh. Tapi kalau memang kamu perlu men-styling rambutmu, sebaiknya pilihlah alat styling yang tidak merusak rambut, seperti rangkaian produk hair dryer dan hair straightener terbaru Panasonic yang menggunakan teknologi Nanoe.
 
Teknologi nanoe ini bisa menjaga dan memberikan kelembapan rambut dengan partikel-partikel nanoe yang mengandung 1.000 kali kelembapan dibandingkan alat styling ion biasa. Jadi, rangkaian produk Panasonic Nanoe ini tidak akan membuat rambut kering dan justu dapat menjaga rambut agar tetap lembut dan shiny. Selain itu, panas yang dihasilkan juga akan tersebar merata ke seluruh rambut sehingga bisa meminimalisir kerusakan rambut. Plus, teknologi nanoe juga dapat menjaga kesehatan kulit kepalamu lho dengan memberikan kelembapan yang dibutuhkan kulit kepala, sehingga permasalahan kulit kepala kering dan ketombe bisa teratasi. Nah kamu bisa mencoba rangkaian Panasonic EH NA65, EH-NA30, dan EH-NA45 untuk hairdryer, dan EH-HS95-K untuk hair straightener.
 

source: http://helibeauties.blogspot.co.id/