Mungkin  perawatan face massage ini masih belum banyak diterapkan di dalam daily skincare routine karena  dianggap repot untuk dilakukan setiap hari. Padahal, kalau kamu telaten memijat wajahmu setiap hari di rumah, ada banyak manfaat kecantikan yang bisa kamu dapatkan lho, Beautynesian! Seperti penuturan Georgia Louise, skincare expert yang menangani kulit wajah deretan artis ternama Hollywood seperti Emma Stone, Katy Perry, Behati Prinsloo, dan Anna Wintour, yang dilansir dari Stylecaster berikut ini yang mengungkapkan bahwa facial massage merupakan kunci dari complexion kulit yang terlihat lebih cerah dan sehat. 
 

source: https://media.glamour.com/


“Tekanan yang tercipta melalui teknik pijatan bisa membantu memperlancar peredaran darah, sehingga darah bisa tersebar secara merata,” tutur Louise. Nah alirah arah yang lancar ini tentunya juga akan menghantarkan oksigen dan nutrisi yang diperlukan oleh kulit. and more blood flow means more collagen production. Yup, peredaran darah yang lancar ini akan mem-boost up produksi kolagen di dalam kulit dan membuat wajah terlihat lebih bercahaya. Jadi, kalau kamu selama ini wondering mengapa kulitmu terlihat lebih cerah setelah treatment facial, you get your answer.

Selain membuat wajah tampak cerah, facial massage juga memiliki manfaat-manfaat lainnya untuk kulit wajah lho, such as:

Mengencangkan Kulit

Yes, kalau dilakukan secara rutin, face massage bisa membuat kulitmu semakin kencang lho. As mentioned before, face massage bisa memicu produksi kolagen di dalam kulit., dan kolagen inilah yang akan menjaga kulit agar tetap kencang. Selain itu, jika dilakukan dengan teknik pijatan yang tepat, kamu juga bisa mengencangkan kembali otot wajah yang telah mengendur  karena premature aging. Jadi buat kamu yang ingin memiliki wajah kencang selama bulan puasa, kamu bisa melakukan face massage ini secara rutin tiap malam.
 
Memudahkan Skincare untuk Meresap ke dalam Kulit

Kamu juga bisa memaksimalkan cara kerja skincare-mu dengan menggunakan face massage ini, ladies. Seperti yang kamu tahu, cara menggunakan skincare itu sama pentingnya dengan kandungan skincare-nya karena kalau tidak diaplikasikan secara benar, formua skincare tidak akan terserap dengan sempurna. Kamu bisa melakukan pijatan lembut dengan jari ketika mengaplikasikan serum, moisturizer, dan krim malam dengan gerakan memutar agar formulanya bisa terserap lebih optimal.

Sounds like a pretty good deal, right? Nah buat kamu yang ingin mencoba sensasi face massage ala salon di rumah, kamu bisa mencoba produk Panasonic EH – ST50 Ionic Cleansing and Toning Device. Produk multifungsi ini memiliki 3 manfaat sekaligus, yaitu membersihkan, melembapkan, dan memberikan pijatan hangat. Getaran hangat yang dihasilkan dari Panasonic EH – ST50 Ionic Cleansing and Toning Device ini bisa memberikan piijatan lembut untuk kulit, merileksasi, sekaligus membantu penyerapan skincare yang kamu gunakan sampai ke lapisan dalam kulit. Hasilnya, kulitmu akan terlihat lebih cerah bercahaya dan terasa kencang seperti habis melakukan perawatan di salon. It’s pretty much interesting, right? 
 

source: http://www.panasonic.com/