1. Simple Black Dress

Dress hitam adalah yang paling sempurna untuk menyeimbangkan kimono bermotif. Pilihan dress ini sebaiknya dilihat dari bentuk siluetnya. Pilih yang bersiluet lurus dan tidak terlalu banyak detail, serta dress yang lebih pendek dibandingkan outer kimono. Sementara untuk memilih warna lain dari dress, kamu bisa pilih warna dress putih ataupun biru tua.
 

source: https://id.pinterest.com/pin/465207836482033153/


 

2. Belt Statement Dress

Belt statement dress bisa dipilih jika kamu ingin membuat kimonomu tampak natural. Umumnya kimono memiliki detail belt di pinggang, namun, jika kamu ingin mencoba tampilan yang lain, kamu bisa memberi peluang agar dress-mu lebih stunning, dengan memberinya aksen belt demi menjadi pusat perhatian. Ada baiknya jika memilih belt dress sebagai statement kamu bisa memilih yang berwarna netral saja.

source: https://au.pinterest.com/explore/floral-kimono-fashion/


 

baca juga

3. Super Mini Dress

Mini dress bisa menjadi pilihan untuk menampilkan gaya yang lebih feminin dan cenderung seksi. Pemilihan dress ini juga berkaitan untuk menjaga keseimbangan dari panjang outer kimono itu sendiri. Jadi jika kamu ingin memilih kimono yang panjang, mini dress akan membuatmu lebih tinggi. So, ini bisa kamu terapkan bagi yang bertubuh kecil.

source: https://id.pinterest.com/pin/395261304773287655/


 

4. Slit Dress

Ada pula siluet dress yang menarik jika dipadankan dengan kimono. Yaitu dress dengan detail slit atau terbelah pada bagian tengh atau pinggir. Dress ini cocok untuk tampilan boho yang chic. Kamu bisa memilih slit dess berbahan rajut ataupun katun. Sementara untuk pilihan outer kimono kamu bisa memilih kimono yang memiliki detail fringe pada bagian bawah demi memaksimalkan boho style.

source: https://id.pinterest.com/pin/2955555986278438/


 

baca juga

5. Kimono as Dress

Sebenarnya kamu enggak perlu ambil pusing, sebab kamu bisa saja menjadikan kimono sebagai statement dress. Siluet loose dari kimono serta detalil belt menjadikan kimono bisa dijadikan dress. Ikatlah belt pada kimono sehingga menutupi bagian depan. Sementara kamu bisa memadupadankan dengan sepatu boots demi mendukung tampilan yang simpel dan minimalis.
 

source: https://id.pinterest.com/pin/456482112217594069/