1. Flared Jeans
Flare jeans adalah sebutan untuk jeans yang lebar di bagian bawah. Dulu, celana ini dikenal sebagai celana cutbray. Celana ini telah mengalami perkembangan dari segi potongan dan juga model hip. Flared jeans mampu ditampilkan dalam look yang vintage maupun look yang feminin. Misalnya saja, untuk bergaya vintage kamu bisa padukan dengan crop top ataupun jaket jeans bernuansa jadul. Sementara dalam padu padan feminin, sebaiknya kamu padukan dengan kemeja berdetail ruffles hingga off-the-shoulder

source: http://remediesexperts.com/11-things-every-girl-from-90s-did-as-a-fashion-trend/



2. Tartan Shirt
Kemeja tartan atau biasa disebut kemeja kotak-kotan adalah identitas style casual 90-an. Item ini bahkan selalu populer di mix and match hingga kini. Perpaduannya bisa dibuat menarik untuk menampilkan gaya boyish yang cozy. Coba saja padukan kemeja kotak-kotak ini dengan celana jeans atau rok jeans. Pasti semakin seru! Jangan lupa juga untuk menyesuaikan aksesori tas dan sepatu. Beautynesian bisa memilih mini backpack bag serta sepatu boots yang egdy.

source: http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2014/03/11/article-2578028-1C2E81D700000578-558_634x758.jpg
<baca juga>



3. Vintage Skirt
Bergaya vintage sebagai inspirasi style casual 90-an bisa diwakilkan melalui aplikasi rok. Ada begitu banyak model rok vintage. Yang paling menarik ialah model midi skirt dengan modisfikasi dalam segi bahan dan motif. Kamu bisa pilih bahan suede hingga twill. Kemudian bisa didampingi pemakaian blouse hingga sweatershirt yang mungkin sesuai dengan personal style-mu. Jangan lupa sertakan aksesori pendukung seperti mini bag.

source: https://id.pinterest.com/explore/vintage-fashion-90s/



4. Parasut Pants
Celana parasut ini menjadi tren favorit pada 90-an. Modelnya yang seperti celana jogger ini terbuat dari material parasut atau berbahan licin yang sedikit kusut. Modelnya yang baggy membuat kamu merasa cozy serta siluetnya yang loose memberi rasa nyaman. Namun, bagi kamu yang tak terbiasa mengenakan bahan parasut, sebaiknya kamu coba beradaptasi dulu, ya. Sementara untuk mix and match, parasut pants ini bisa dikombinasikan dengan oversize jacket ataupun sleeves top.

source: https://www.shoptagr.com/shop/urban-outfitters/bdg/bdg-debbie-utility-parachute-pant
<baca juga>



5. Overall
Overall atau di Indonesia dikenal dengan sebutan baju kodok ini memang sudah muncul sejak 90-an. Model ini turut dipopulerkan oleh para artis pada zamannya. Namun ternyata potongan overall masih terus digandrungi hingga kini. Ada begitu banyak model yang telah dimodifikasi dan banyak perkembangan dalam mix and match. Kamu bisa memasangkan penggunaan overall dengan kaus polos ataupun dengan kaus belang-belang. Tambahan slayer sebagai aksen kalung akan semakin memaksimalkan gaya jadul kamu. 

source: http://coffeealchemists.com/90s-overalls-outfit/



5. Shoulder Pad
Shoulder pad merupakan aksen untuk pakaian yang memiliki volume yang tegap pada bagian bahu. Aplikasi aksen ini biasanya terdapat pada model blazer. Jika kamu menemukan blazer jadul yang memiliki busa di bagian bahu, inilah style casual 90-an yang muncul kembali. Kini, mix and match blazer ini terlihat lebih out-of-the-box. Kamu bisa padankan blazer tartan misalnya dengan celana boyfriend jeans, atau pun rok yang ikonis.

source: https://au.pinterest.com/pin/447826756675760847/