Nongshim Soon Veggie Noodle Soup

Salah satu mie instan favorit rakyat Korea Selatan adalah mie nongshim soon veggie. Dari namanya, kamu sudah dapat menebak bahwa mie yang satu ini memang sengaja dibuat untuk vegetarian. Namun ternyata tidak hanya kaum vegetarian yang suka. Mereka yang non vegetarianpun membeli mie instan ini dan memasaknya di rumah. Rasanya yang enak dengan kaldu yang sedap menyebabkan mie ini menjadi primadona di negaranya. Aroma dari mie instan ini sangat khas ditambah dengan ukurannya yang besar dibanding mie instan yang lain, membuat warga Korea menyukai mie nongshim soon veggie. 

source: https://www.satujam.com

Paldo Cheese Noodle

Kalau kamu mau mie instan rasa keju, sebaiknya coba mie paldo cheese noodle. Di Indonesia sendiri belum ada mie buatan lokal yang mempunyai rasa keju sebagai bahan utamanya. Mie ini di negaranya dijual laris dan banyak peminatnya. Mie ini memiliki tekstur yang kenyal dengan rasa keju yang dihasilkan dari keju bubuk, yang membuat orang ketagihan menikmatinya. Terlebih saat dinikmati pada musim dingin.

source: https://www.satujam.com
baca juga

Samyang Foods Maesaengyitangmyum Baked Noodle

Selain terkenal di Korea, mie ini juga sudah mulai masuk ke Indonesia. Masyarakat penggemar mie instan pasti tahu mie instan samyang ini. Mie ini sangat berbeda dengan mie instan pada umumnya, karena ini merupakan mie panggang dengan aroma mirip dengan roti. Rasa kuahnya mirip dengan sup daging sapi tradisional khas Korea Selatan. Kalau kamu penasaran mie panggang yang satu ini, kamu dapat membelinya dan memasaknya di rumah. Mie samyang sudah mulai beredar si supermarket besar di Indonesia.

source: http://www.theramenrater.com

Habanero Ramen

Habanero Ramen diproduksi oleh Perusahaan Emart. Kalau kamu suka pedas, kamu harus mencoba habanero ramen. Mie ini mempunyai rasa pedas yang berasal dari cabai habanero. Cabai ini sangat terkenal di Korea sebagai salah satu cabai terpedas di dunia. Rasa pedas ini dipercaya memiliki tingkat kepedasan yang melebihi cabai jalapeno yang terkenal pedas. Orang Korea memang menyukai pedas, dan mie ini menjadi teman buat mereka di sela - sela pekerjaan yang padat. Mereka percaya bahwa rasa pedas akan membuat mereka lebih bersemangat bekerja.

source: https://www.zetizen.com
baca juga

Shin Ramen

Mie instan ini mempunyai dua varian, yaitu Shin Ramen dan Shin Ramen hitam. Namun keduanya memiliki rasa pedas yang sama. Bedanya, shin ramen hitam dilengkapi dengan sayuran dan daging yang sudah dikeringkan. Mie ini tidak memakai MSG sebagai penyeddap rasa. Rasa pedasnya akan mengiringi selama menyantap mie dari awal hingga habis. Kalau kamu penasaran dengan daging dan sayuran keringnya, kamu dapat mencari shin ramen ini di beberapa supermarket besar.

source: http://www.theramenrater.com

GImana? Kalau kamu penasaran dengan rasanya yang unik, rekomendasi mie instan Korea diatas dapat dijadikan sebagai acuan ya.