Moisturizer

Hal yang paling penting untuk dilakukan sebelum mengaplikasikan make up adalah dengan menggunakan moisturizer. Agar lebih bermanfaat lagi, pilihlah moisturizer yang memiliki kandungan SPF yang tinggi agar bisa melindungi kulit wajahmu dari paparan sinar matahari. Sebelum menggunakan moisturizer, kamu juga disarankan untuk menggunakan toner agar wajah lebih bersih dan segar. Jika wajahmu bersih, makeup pun akan lebih mudah untuk menempel pada wajah dan yang pasti akan lebih tahan lama.

source: http://www.rd.com/


 

<baca juga>

Primer

Agar make up dan bedak kamu bisa bertahan lebih lama saat beraktivitas seharian, gunakanlah primer makeup terlebih dulu sebelum mengaplikasikan BB Cream atau foundation. Cukup aplikasikan sedikit saja, yaitu kurang lebih sebesar biji jagung dan kemudian ratakan pada wajah hingga merata. Selain untuk membuat make up tahan lama, primer rata-rata memiliki manfaat lainnya, yaitu untuk mengecilkan pori-pori pada wajah dan bisa membuat wajah lebih lembap. Namun untuk pemilik kulit berminyak, kamu tidak perlu khawatir karena primer tidak akan membuat kulitmu memproduksi minyak berlebih kok!

source: http://beautyfashionfragrance.com/


 

Foundation

Setelah melalui kedua tahap tersebut, kamu bisa mengaplikasikan foundation pada wajah secara merata. Dengan begitu, kamu bisa menutupi bekas luka atau bekas jerawat pada wajah dengan baik. Kamu tidak perlu menggunakan foundation banyak-banyak, gunakanlah secukupnya dan ratakan pada wajah. Jangan lupa untuk mengaplikasikan sedikit foundation pada lehermu juga ya agar warna kulit tidak menjadi belang. Dalam memilih foundation, janganlah memilih foundation yang terlalu terang karena nanti akan terlihat kurang menyatu pada wajah. Coba sesuaikan dulu dengan warna kulit wajahmu sebelum memutuskan untuk membeli foundation.

source: http://www.prima.co.uk/


 

<baca juga>

Concealer

Beberapa orang mengaplikasikan concealer sebelum menggunakan foundation, tapi coba deh untuk menggunakan concealer sesudah mengaplikasikan foundation. Concealer sendiri berfungsi untuk menyamarkan noda-noda hitam pada wajah atau bekas jerawat, dengan begitu akan lebih baik jika kamu menggunakannya setelah mengaplikasikan foundation agar lebih terlihat maksimal. Pilihlah warna concealer yang satu tingkat lebih terang dari warna kulitmu. Agar concealer terlihat lebih rata dan menempel pada wajah, gunakan kuas atau sponge untuk mengaplikasikannya pada wajah.

source: http://makeup100.com


 

Powder

Gunakanlah bedak tabur untuk mengunci make up yang sudah kamu aplikasikan. Dengan begitu, make up akan bertahan lebih lama saat kamu beraktivitas seharian penuh. Selain itu, dengan menggunakan bedak tabur, wajahmu akan terlihat lebih tidak berminyak dan lebih terhindar dari timbulnya jerawat.

source: http://www.narscosmetics.com/


 

Eyeshadow & Eyeliner

Sekarang saatnya merias matamu! Gunakanlah eyeshadow terlebih dulu kemudian kamu bisa melanjutkannya dengan mengaplikasikan eyeliner. Jika kamu ingin eyeshadow lebih tahan lama, kamu bisa menggunakan eye primer terlebih dulu. Selain itu, kamu juga bisa memilih eyeshadow dan eyeliner berbentuk krim atau gel. Tekstur tersebut lebih mudah diaplikasikan dan lebih tahan lama dibandingkan eyeshadow bubuk. Dengan eyeshadow krim atau gel, kamu tidak perlu menggunakan eye primer lagi agar eyeshadow lebih tahan lama.

source: http://www.wiseshe.com/


 

Lipstick

Saatnya memasuki tahap terakhir, yaitu mengaplikasikan lipstik! Kamu bisa menggunakan lip liner terlebih dulu agar kamu bisa mengaplikasikan lipstik dengan lebih rapi. Beri garis pada bagian tepi bibir kemudian oleskan lipstik pada bagian dalam bibirmu. Gunakanlah warna lipstik yang lebih terang dari warna lip liner yang kamu gunakan agar terkesan lebih menarik.

source: http://www.allure.com

Setelah membaca urutan penggunaan makeup yang simpel untuk pemula tadi, Beautynesian selama ini sudah mengikuti urutan yang benar belum?