Jumpsuit merupakan pakaian dengan model one piece atau terusan. Jumpsuit hingga saat ini masih hits dan everlasting, hanya modelnya saja yang terus berubah dan berkembang. Nah, ada beberapa hal yang dipatuhi dalam memilih jumpsuit yang pas untuk kamu supaya tak keliru. Ini dia tips memakai jumpsuit yang tepat untukmu :

Kenali Bentuk Tubuh Kamu dengan Tepat

Hal ini yang sering terabaikan oleh beberapa wanita dalam mengenakan jumpsuit. Jumpsuit dibuat untuk memberikan efek jenjang pada pemakainya. Tak masalah bagi wanita yang bertubuh ideal, karena jumpsuit model apapun akan sangat bagus untuknya, bahkan model baggy sekalipun.

  • Jika kamu memiliki tipe bokong dan paha yang besar, sebaiknya kamu memilih jumpsuit dengan model loose bersiluet A-line atau H-line untuk menyamarkan bagian paha dan bokong.
  • Lalu untuk kamu yang bertubuh kurus, biasanya saat mengenakan jumpsuit, kamu akan kehilangan bentuk pinggang dan jadi tak proporsional. Sebaiknya gunakanlah belt di bagian pinggang agar memberikan ilusi lekuk tubuh. Trik ini ampuh memberi kesan tubuh lebih proporsional.
  • Jika kamu memiliki area dada yang besar atau bahu yang lebar,  gunakan jumpsuit dengan model v-neck. Atau kamu juga bisa memilih one shoulder jumpsuit. Hal tersebut akan menyamarkan bagian dada kamu yang besar dan bahu yang lebar.
  • Kalau untuk kamu yang memiliki lengan besar, pilihlah jumpsuit yang berlengan untuk menutupinya. Kamu bisa pilih long sleeve atau bell sleeve diujungnya.
  • Jika kamu juga bertubuh mungil nan petite, pakai saja midi jumpsuit dengan panjang selutut.
source: http://id.pinterest.com


 

baca juga

Perhatikan Potongan Jumpsuit

Biasanya, beberapa brand hanya menyediakan ukuran all size, yang sebenarnya seperti sudah didesain untuk tubuh proporsional. Namun jika menemukan yang menyediakan ukuran S,M,L saat hendak membeli jumpsuit, cobalah jumpsuit yang akan kamu beli tersebut. Kamu bisa menggunakannya untuk duduk, jongkok dan sedikit berjalan untuk memastikan apakah terasa sempit pada bagian selangkangan atau tidak. Perhatikan juga panjang jumpsuit tersebut. Karena kenyamanan dalam mengenakan jumpsuit harus diperhatikan agar malah tak mengganggu saat dipakai untuk beraktifitas. 

source: https://eliseballegeer.com/products/tied-jumpsuit


 

Perhatikan Bahan Jumpsuit yang Kamu Gunakan

Jumpsuit memiliki beragam model dan juga bahan yang berbeda-beda. Saat akan menghadiri acara formal, jangan sampai salah malah mengenakan jumpsuit yang terlihat kasual, begitupun sebaliknya.

Untuk menghadiri acara formal seperti pesta, pastikan kamu memilih bahan jumpsuit seperti katun, sutera, satin dan wool. Bahan tersebut akan memberikan efek elegan dan mewah.

Lalu untuk jumpsuit kasual, pilihan bahannya juga beragam seperti jersey, kaos dan chiffon yang memberikan kesan santai dan nyaman. Pilih juga yang menyerap keringat sehingga pergerakanmu tak terganggu.

source: https://thebirdcageboutique.com.au/product/sonder-jumpsuit-black/


 

baca juga

Pakai Aksesoris Pendukung

Jangan biarkan jumpsuit yang kamu gunakan polos begitu saja dan terlihat membosankan. Misalnya kamu menggunakan jumpsuit polos berwarna netral, jangan lupa berikan sedikit sentuhan aksesoris seperti kalung yang sederhana, ataupun anting dan gelang. Pilihlah salah satu agar tak terkesan terlalu berlebihan. Setelah ini, look kamu akan lebih terlihat lebih hidup dan tidak monoton. Coba saja, ladies!

source: http://id.pinterest.com