Membakar kalori

Olahraga lari atau yang akan kita sebut dengan jogging yaitu berlari kecil memiliki manfaat baik bagi tubuh kita, khususnya pada proses pembakaran kalori. Hanya dengan berlari sebanyak 1,5 kilometer saja, kalori dalam tubuh kamu akan terbakar sebanyak 100 kalori lebih. Nah, untuk kamu yang ingin memulai mengencangkan perut dan pinggang, lakukan olahraga ini secara rutin agar kamu mendapatkan hasil yang baik.
source: https://www.diabetes.ie/living-with-diabetes/are-you-at-risk/low-risk/50-ways-cut-50-calories/


 

baca juga

Mengurangi Resiko Penyakit

Penyakit timbul dikarenakan adanya virus atau gangguang pada salah satu bagian tubuh yang tidak berjalan dengan sebagaimana mestinya. Berbicara tentang penyakit tentunya banyak sekali cara untuk terhindar dari penyakit, Nah salah satunya adalah melakukan olahraga jogging. Melakukan olahraga yang satu ini ternyata dapat mencegah tubuh kita dari berbagai penyakit umum seperti obesitas, kolestrol, penggumpalan darah hingga penyakit berat seperti Kardiovaskular (gangguan sistem pembuluh darah dan jantung) dan Osteoporosis (pengroposan tulang saat tua).

source: http://shethepeople.tv/on-world-heart-day-5-tips-to-lead-a-heart-healthy-life/


 

Meningkatkan Stamina Tubuh

Dengan adanya proses pacu jantung dan otot, maka secara tidak sadar kedua bagian tersebut akan terbiasa dari proses kerja tubuh yang berlebih. Dengan demikian, stamina tubuh pun meningkat. Ketika stamina tubuh kamu meningkat, maka daya kerja tubuh kamu pun akan lebih tangguh dari pada sebelumnya. So, kamu tidak akan cepat merasa lelah meskipun melakukan hal-hal berat sekalipun.

source: https://goodmenproject.com/featured-content/5-steps-to-increasing-your-stamina-for-life-tdmd/


 

baca juga

Menghilangkan Stres

Melakukan jogging ternyata dapat menghilangkan rasa stres akibat rutinitas atau suatu masalah. Dengan melakukan jogging, secara tidak sadar maka fokus pikiran negatif kamu akan teralihkan dengan demikian tubuh kamu akan mengeluarkan hormon endorfin atau hormon yang membuat kita merasa bahagia. Nah, mulailah melakukan jogging berasama teman-teman atau pasangan kamu, karena hal tersebut memiliki dampak baik bagi psikologis kamu.

source: https://www.merdeka.com/sehat/7-cara-ampuh-hilangkan-stres-dalam-hitungan-menit.html


 

Menjaga Kecantikan

Tidak hanya terhindar dari penyakit atau lemak berlebih, berolahrga jogging secara rutin juga dapat menjaga kulit kamu tetap lembab, bersih, berkilau dan kencang. So, mempercantik diri tidak harus selalu identik dengan memakai make up mahal atau kesalon kecantikan secara rutin, karena dengan berolahraga kamu bisa tetap menjaga kecantikan luar dan dalam.
source: http://whiterosebeautycolleges.co.uk/