Memang, beberapa model rambut seperti rambut bob, pixy style, dan beberapa model rambut pendek kurang cocok untuk pemilik wajah bulat karena akan meng-highlight bentuk wajah bulatmu. Nah sebelum kamu memutuskan untuk memotong rambutmu, sebaiknya intip inspirasi gaya rambut para artis Korea ini yang terlihat cocok pada wajah bulat mereka. Read on to see the lists!
 


Shin Min Ah’s Long Wavy Hair with See-Through Bangs


 

source: https://www.soompi.com/


Wajah bulat dan pipi chubby Shin Min Ah ini sepertinya justru yang menjadi charm tersendiri bagi aktris yang termasuk ke dalam jajaran Korean’s A-List Actresses ini. Pada drama terakhirnya, “Tomorrow with You”, Shin Min Ah terlihat tampil cute yet lady-like at the same time dengan gaya rambut panjang yang bergelombang dan poni see-through khas Korea. Well, rambut panjang memang gaya rambut yang paling aman untuk bentuk wajah bulat karena bisa menutupi bagian pipi yang menonjol. Nah buat kamu pemilik wajah bulat, kamu bisa mencoba gaya rambut Shin Min Ah ini.
 

baca juga


Jeon So-Mi’s Middle Part Hair


 

source: http://cloudfan29.tumblr.com/


Gaya rambut Jeon So-Mi atau yang lebih dikenal dengan nama Somi ini juga bisa menjadi inspirasi hairstyle kamu selanjutnya, Beautynesian. Idol yang terkenal melalui reality show “Produce 101” ini selalu tampil feminim dengan rambut belah tengahnya. Middle part hair ini memang terlihat sangat flattery untuk bentuk wajah bulat dan bisa memberikan ilusi wajah yang terlihat lebih panjang. Plus, you can rock many styles from casual to feminine style with middle part hair.
 


UEE’s Messy Side Part Hair


 

source: https://mulpix.com/hanrazak


Selain memberikan kesan “the cool girl on the block”, rambut belah pinggir yang ditata secara effortlessly dengan gaya messy milik UEE ini juga bisa memberikan efek tirus pada wajah lho. Model rambut belah pinggir ini memang bisa mengalihkan seluruh perhatian ke bagian belahan rambut, sehingga tulang pipi yang menonjol tidak terlalu tersorot. Karena itu, gaya rambut UEE satu ini patut kamu pertimbangkan untuk menutupi pipi yang chubby.
 

baca juga


IU’s Bob Style


 

source: https://id.pinterest.com/pin/779967229185478347/


Buat kamu yang masih takut memotong rambut pendek, mungkin IU bisa jadi role model kamu. Yup, hallyu star satu ini memang pernah menjadi sorotan karena tiba-tiba memotong rambutnya pendek. But it turns out, rambut bob pendeknya justru membuat bentuk wajah bulatnya terlihat cute. Memang potongan rambut bob ini sering dihindari oleh pemilik wajah bulat. Tapi, kalau kamu memotongnya dengan tepat, rambut bob ini bisa terlihat sangat flattery di wajah bulatmu. Yang perlu kamu perhatikan saat ingin memotong rambut bob adalah pastikan panjangnya masih berada di bawah dagu kamu. Sebab, rambut bob yang terlalu pendek akan mempertegas bentuk wajah bulatmu. Bob can be very flattery as long as it’s still below your jawline.

Bagaimana Beautynesian? Dari keempat gaya rambut artis Korea tersebut, hairstyle mana yang kira-kira paling cocok untuk round face-mu? Nah, kalau kamu ingin memiliki hairstyle seperti Shin Min Ah, Uee, IU, dan juga Somi ini, kamu memerlukan flat iron atau catokan untuk membentuk natural wavy hair ala Shin Min Ah dan Uee, atau membuat rambutmu lurus dan rapi bebas frizzy seperti IU dan Somi. Eits, tapi kamu jangan sembarangan menggunakan catokan ya agar rambutmu tidak rusak karena di-styling. Sebaiknya, pilih catokan yang tidak merusak rambut dan melindungi rambut agar tidak rusak seperti Panasonic EH-HS95 Hair Straightener.
 

source: http://www.panasonic.com/


Catokan terbaru dari Panasonic ini memang sangat recommended buat kamu yang tidak bisa keluar rumah tanpa styling rambut karena teknologi Nanoe yang bisa menjaga kelembapan rambut, sehingga rambut tidak mudah kering. Buat kamu yang belum tahu, Panasonic mengembangkan teknologi terbarunya secara ekslusif, yaitu Nanoe technology yang menghasilkan electrified water particles dalam ukuran nano yang dapat memberikan 1.000 kali kelembapan untuk rambut. Karena itu, catokan ini sangat gentle untuk kutikula rambut dan tidak akan membuat rambut menjadi kering. Justru, catokan ini akan membuat rambutmu terasa lembut, sehat, dan bebas frizzy sepanjang hari lho. Pokoknya, no more bad hair day!