Cake dan Puding

Dessert ini masih menjadi salah satu pilihan jajanan populer untuk usaha makanan. Meskipun disajikan sebagai hidangan penutup, cake dan puding dapat dikreasikan untuk memberi rasa manis, asam, hingga rasa-rasa unik seperti kopi atau panganan herbal. Tampilan hingga kemasan pun dapat dihias sesuka hati, sesuai dengan target dan selera konsumen.

Lihat saja kreasi cake dalam toples kaca berikut ini, dengan hiasan cantik dan porsi yang pas untuk satu orang.

source: https://www.notonthehighstreet.com/gdesserts/product/cupcake-in-a-jar-create-your-own-selection


 

baca juga

Kue Tradisional

Beberapa tahun terakhir, para pembuat kue-kue tradisional berkreasi dengan beragam topping yang sedang populer seperti matcha, Oreo, Kit Kat atau Nutella. Hasilnya, terciptalah kue cubit rasa matcha dengan taburan Kit Kat, serabi bertabur Oreo, atau kue kering rasa Red Velvet. Rasanya tidak kalah dengan cake ala Western, lho!

source: http://www.goodhousekeeping.co.uk/food/recipes/red-velvet-snowflakes


 

Martabak Mini

Panganan yang satu ini identik dengan oleh-oleh buat calon mertua waktu ngapelin pacar, namun kini telah menjadi jajanan populer untuk usaha makanan. Caranya mudah saja, ukuran martabak diperkecil agar dapat dinikmati sendirian, lalu diberi topping yang beragam. Mulai dari Nutella, matcha, M&M, Ovomaltine, bahkan keju mozzarella untuk taburan martabak telur. Membuatnya pun jauh lebih mudah, enggak perlu memakai penggorengan besar atau wajan khusus yang biasa digunakan oleh pembuat martabak.

Karena ukurannya mini, topping-nya terkesan lebih banyak dan harganya pun terjangkau. Pas, bukan?
 

source: http://www.tripriau.com/1469/oline-si-martabak-mini-dengan-33-varian-toping.html
baca juga
source: https://www.foody.id/article/resep-yuk-intip-cara-membuat-martabak-keju-mozarella-959


 

Keripik

Cemilan renyah ini memang selalu menjadi jajanan populer untuk usaha makanan. Bagaimana tidak, kehadirannya dicari-cari oleh berbagai kalangan, tua atau muda. Kehadirannya menemani berbagai hidangan seperti soto ayam, soto Betawi, hingga sekedar cemilan di sore hari.

Para produsen keripik tak kehabisan akal, mereka membuat berbagai macam keripik bersalut saus telur asin, hingga cokelat manis. Rasa gurih dari telur asin membuat keripik semakin nikmat disantap. Dikemas dalam kemasan kedap udara, kreasi ini memberikan nilai tambah pada keripik sebagai jajanan populer.
source: https://www.tokopedia.com/ilovesnackid/keripik-singkong-telor-asin-foundry