Inovasi dalam dunia kecantikan sekarang telah membuat serum penumbuh alis mata. Tidak hanya satu atau dua brand saja yang mengeluarkannya. Namun masalahnya harga terkadang mahal apalagi untuk kantong mahasiswa. Lalu bagaimana solusinya? Mudah saja Beautynesian, karena kamu cukup buat sendiri serum penumbuh bulu mata. Selain aman tentunya juga murah kan? Yuk simak DIY serum penumbuh alis mata yang praktis dan mudah ini.

source: https://id.pinterest.com/pin/314126142734193403/


 

Bahan-bahan untuk DIY Serum Penumbuh Alis Mata

  1. 1 sendok castor oil
  2. 1 sendok teh vitamin E oil
  3. 1/2 sendok makan coconut oil
  4. 1/4 sendok makan aloe vera gel
  5. Cotton buds
  6. Wadah (mangkok kecil)
  7. Wadah bekas mascara
source: https://www.alibaba.com/showroom/organic-castor-oil.html



Castor Oil 
Castor oil atau nama lain dari minyak jarak ini dipercaya sejak lama dan sudah dimanfaatkan untuk menumbuhkan bulu alis. Bahkan castor oil yang kaya antioksidan juga bagus untuk kulit dan rambut. 

baca juga



Vitamin E Oil
Mungkin kamu pernah membaca kerontokan rambut atau alis dan bulu mata bisa disebabkan karena kekurangan vitamin E. Hal ini dikarenakan vitamin E ini memang mampu menutrisi rambut dengan baik dan mencegah kerontokan. Oleh karena itu manfaatnya juga sama untuk alis mata.



Coconut Oil
Coconut oil ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan folikel rambut dan merangsang pertumbuhan alis.



Aloe Vera Gel
Aloe vera gel bisa kamu beli yang sudah siap pakai dalam kemasan. Kandungan zat pada aloe vera atau lidah buaya memang bermanfaat untuk menutrisi, menebalkan atau menumbuhkan dan menyehatkan rambut. Sama halnya dengan rambut di kepala, alis juga akan mendapatkan manfaat yang sama dari aloe vera gel.


 

baca juga

Cara Membuat Serum Penumbuh Alis Mata

DIY serum penumbuh alis mata ini juga mudah saja. Pertama-tama kamu campurkan vitamin E oil dan coconut oil dalam mangkok dan aduk rata menggunakan cotton bud. Selanjutnya tambahkan castor oil dan aloe vera gel, aduk kembali hingga semua tercampur sempurna. Selanjutnya kamu bisa menyimpannya dalam wadah tertutu seperti botol atau wadah bekas mascara

source: https://id.pinterest.com/pin/314126142734193403/


 

Cara Pemakaian DIY Serum Penumbuh Alis Mata

Sebelum kamu menggunakan DIY serum penumbuh alis mata ini terlebih dahulu bersihkan alis untuk membuka sirkulasi pada alis supaya serum dapat meresap dengan optimal. Setelah itu oleskan serum menggunakan cotton buds atau jari atau aplikator mascara pada alis secara merata. Kamu juga bisa pulaskan lebih banyak serum pada bagian alis yang tidak ditumbuhi rambut untuk merangsang pertumbuhan rambut alis lebih cepat dan lebih tebal. Gunakan DIY serum penumbuh alis mata ini secara teratur setiap malam sebelum tidur dan bilas keesokan harinya. Usahakan agar serum tidak mengenai bagian kulit lain yang seharusnya tidak ditumbuhi rambut alis. 
 

source: http://lifestyle.liputan6.com/read/2361400/bentuk-alis-ini-selalu-menjadi-tren-di-instagram