Gandum

Saat Minasan mengalami haid biasa disertai badan lemas, oleh karena itu Minasan butuh energi tambahan berupa karbohidrat yang bisa didapatkan dari roti gandum.
source: http://health.kompas.com/read/2010/10/02/11280440/Roti.Gandum.Energinya.Melebihi.Nasi
Untuk itu, roti dengan kandungan gandum utuh bisa dikonsumsi. Karbohidrat kompleks dan vitamin B-nya kaya protein, bisa dijadikan sumber energi selama sehari penuh.
source: http://life.viva.co.id/news/read/455475-4-makanan-alami-pereda-nyeri-menstruasi

Bayam

Ketika Minasan sedang haid, biasanya badan lemas dan kekurangan darah, dengan mengkonsumsi bayam yang kaya magnesium bisa mengatasi semua itu.
source: http://superummitalhah.blogspot.com/2015/04/tips-naikkan-hb-darah-untuk-ibu-hamil.html
Untuk meredakan nyeri, cukup konsumsi secangkir bayam. Bisa dijadikan salad atau dijus. Itu mengandung sekitar 156 miligram magnesium. Dengan sumber mineral itu, wanita tak lagi merasa lemas dan pusing karena kekurangan darah.
source: http://life.viva.co.id/news/read/455475-4-makanan-alami-pereda-nyeri-menstruasi

Brokoli

Brokoli banyak mengadung serat, vitamin, potasium dan magnesium yang bisa membantu Minasan mengurangi rasa nyeri saat haid.
source: http://manfaatbagus.com/manfaat-brokoli.html/broccoli
Untuk mengurangi kembung yang biasa muncul pada saat menstruasi, konsumsi makanan tinggi serat seperti brokoli.
source: http://health.liputan6.com/read/2090658/8-makanan-pereda-nyeri-haid?p=1

Biji Kuaci Labu

Potasium dan magnesium yang terkandung dalamkuaci labu bisa membantu Minasan meringankan nyeri haid.
source: http://food.detik.com/read/2012/04/14/151304/1892478/900/wuih-sering-ngemil-biji-labu-bikin-libido-meningkat
Kuaci yang terbuat dari biji labu ini juga mengandung banyak potasium dan magnesium yang tinggi dapat mengurangi nyeri dan mengatur mood di saat haid tiba.
source: http://drozindonesiatranstv.blogspot.com/2014/09/dr-oz-makanan-pereda-nyeri-saat-pms.html

Pisang

Pisang juga membantu mengurangi nyeri haid karena mengandung banyak potasium dan magnesium juga.
source: http://www.fimadani.com/manfaat-buah-pisang-bagi-kesehatan/
Dengan logika yang sama, pisang juga bisa membantu menenangkan nyeri otot tertentu selama menstruasi. Banyaknya kandungan potasium dan magnesium dalam buah pisang bisa mengurangi nyeri PMS.
source: http://www.ummi-online.com/nyeri-haid-tak-tertahankan-coba-13-makanan-pereda-nyeri-ini.html

Ikan Salmon

Omega 3 yang terkandung dalam salmon bisa mengurangi yeri haid Minasan juga.
source: http://puspanendah.blogspot.com/
Lemak ikan seperti pada ikan salmon kaya omega-3 dan vitamin D yang mengurangi nyeri menstruasi. Selain itu, dua nutrisi ini membantu menenangkan rasa kram dan keluhan kembung.
source: http://www.ummi-online.com/nyeri-haid-tak-tertahankan-coba-13-makanan-pereda-nyeri-ini.html

Cokelat Hitam

Cokelat hitam yang kaya antioksidan bisa membantu otot-otot Minasan lebih rileks sehingga mengurangi nyeri haid.
source: http://kkpi.lazuardi-high.sch.id/2014/09/6-ikon-kuliner-kota-paris.html
Cokelat hitam memiliki kandungan anti oksidan yang sangat baik untuk tubuh. Cokelat hitam ini memproduksi serotonin yang dapat memperbaiki mood atau suasana hati. Dengan mengkonsumsi satu batang cokelat hitam ternyata bisa membantu Anda untuk mengurangi rasa tidak nyaman ketika sedang menstruasi.
source: http://www.sayangi.com/gayahidup1/kesehatan/read/20889/ini-makanan-pereda-nyeri-saat-menstruasi

Telur & Susu

Vitamin D dan kalsium dalam telur dan susu juga dipercaya membuat rileks otot rahim Minasan.
source: http://www.mediabaca.com/2612/manfaat-kalsium.html
Telur dan susu bagus sekali karena mengandung vitamin D juga Kalsium yang dapat membuat rileks otot di rahim dan area kewanitaan Anda.
source: http://drozindonesiatranstv.blogspot.com/2014/09/dr-oz-makanan-pereda-nyeri-saat-pms.html