Buat Alis Lurus

Mata yang sipit ditandai dengan tidak adanya lipatan mata dan bentuk mata cenderung lebih kecil serta memanjang sehingga mata terkesan sempit. Untuk membuatnya lebih menarik dan mata terkesan lebih lebar, kamu bisa membuat alis lebih rata atau lurus mulai dari pangkal sampai puncak alis. Sedangkan di puncak alis silahkan kamu buat menyudut. Hindari membuat alis dengan bentuk melengkung, karena akan membuat mata semakin terlihat sipit. Sedangkan untuk memberi kesan natural, buatlah lebar alis sama besarnya dengan mata. Kalau kamu masih bingung bisa contek tren alis Korea yang lurus dan bersudut yang bisa membuat penampilan kamu lebih fresh.

source: http://www.stylecraze.com/articles/eyebrow-shapes-for-asian-women/


 

Perpanjang Bentuk Alis

Pada dasarnya alis adalah sebuah frame yang bisa membentuk wajah dengan seketika. Jadi, dalam menggambar alis kamu tidak hanya memperhatikan ketebalan saja tapi juga panjang alis. Jika kamu memiliki mata sipit bisa saja kok membuatnya tampak lebih lebar dengan cara
memperpanjang garis alis pada sudut luar mata. Jadi sama seperti saat kamu mengaplikasikan eyeliner, saat kamu membuat cat eye. Kamu bisa menggunakan pensil alis atau eyebrow gel untuk mendapatkan bentuk yang diinginkan.
source: http://www.xyxdfgs.com/list/6Iqx5Y2D6aqo55yJ5q%2Bb55S75rOV.html


 

baca juga

Pilih Warna Alis yang Tepat

Tips bentuk alis untuk mata sipit selanjutnya adalah pemilihan warna. Ternyata nih warna juga berpengaruh memberikan efek mata terlihat lebih besar. Kamu bisa pilih eyebrow gel dengan warna yang sedikit lebih muda pada sudut dalam sampai tengah, kemudian aplikasikan warna yang lebih gelap dari tengah sampai sudut luar mata. Gradasi warana seperti ini akan membuat alis lebih natural dan mata lebih lebar.

source: http://www.ebay.com.au/itm/3CE-3-CONCEPT-EYES-Eyebrow-Mascara-Red-Brown-Gold-Brown-/171259289093


 

Aplikasikan Highlight di Bawah Alis Mata

Langkah terakhir dari tips bentuk alis untuk mata sipit adalah dengan mengaplikasikan highlight di bawah alis mata. Hal ini dapat membantu mempertegas bentuk alis sekaligus menaikkan sudut luar mata sehingga memberi efek mata lebih lebar. Kamu bisa pilih highlight dengan shimmer warna kuning gading atau champagne.
 
source: http://www.kpopmap.com/korean-beauty-tip-easy-guide-kpop-idols-natural-eyebrows/