Siapkan Peralatannya

Tips membuat alis tebal dengan makeup yang pertama nih kamu harus menyipakan alat tempurnya alias peralatan makeup untuk membuat alis. Sekarang ini sudah banyak sekali alat makeup alis yang bisa kamu pilih. Ada eyebrow pencil, eyebrow gel, eyebrow tint, eyebrow powder dan eyebrow mascara yang bentuknya memang seperti mascara. Sedangkan warnanya sih untuk alis tebal tentunya kamu bisa apilih warna gelap ya, Beautynesian. Disamping bisa mudah mendapatkan alis yang tebal, memilih warna gelap seperti hitam atau cokelat tua akan membuat staying power-nya lebih lama juga.

source: https://www.lulus.com/products/sigma-brow-expert-kit-medium/179146.html



 

Rapikan Rambut Alis

Next kamu bisa perhatikan alis kamu, kalau alis kamu termasuk yang bentuknya sudah rapi sih kamu tinggal menggambar bentuk yang sesuai. Namun, jika kenyataannya si alis ini berantakan bentuknya kamu bisa merapikannya. Eits, merapikan juga tidak harus mencukur atau mencabut kalau memang kamu tidak terbiasa atau takut melakukannya. Kalau kamu terpaksa harus mencabut atau mencukur, cuci wajah terlebih dahulu dengan air hangat agar pori-pori kulit yang ada di sekitar alis mata terbuka sehingga bulu alis akan lebih mudah dicabut atau dicukur.
source: http://www.mokomoko.id/beauty-tips/beauty-natural/permudah-rutinitas-merapikan-alis-dengan-air-hangat/



 

baca juga

Sesuaikan dengan Bentuk Wajah

Selanjutnya dengan masih memanfaatkan kaca, tips membuat alis tebal dengan makeup adalah mengamati bentuk wajah kamu karena menggambar alis yang tepat juga harus disesuaikan bentuk wajah. Kalau wajah kamu oval sih rasanya cocok dengan bentuk alis apapun. Tapi, bagaimana jika wajah kamu bulat, panjang, persegi atau hati? Nah makanya perlu juga lho mengenali bentuk wajah kamu terlebih dahulu.

source: http://www.atfanmahendra.com/2015/04/cara-membentuk-alis-tips-menyesuaikan-bentuk-wajah.html



 

Menentukan Titik Awal, Titik Lengkung dan Ekor Alis

Nah, karena sudah tahu bentuk wajah Beautynesian pasti sudah bisa menentukan bentuk alis yang tepat kan? Saatnya menentukan titik-titik alis nih. Kamu pasti penasaran kan bagaimana para makeup artis bisa membuat alis yang simetris? Mereka biasanya menentukan dahulu titik lengkungannya. Caranya, ambil kuas makeup kemudian posisikan di sebelah cuping hidung. Selanjutnya, tentukan titik awal alis yaitu pada ujung mata bagian dalam sejajar dengan hidung. Untuk titik lengkung bisa kamu tentukan dengan cara memegang kuas secara diagonal dengan ujung bawahnya berada di ujung hidung, kemudian sejajarkan ujung kuas bagian atas tepat di tengah-tengah mata. Nah, ujung kuas bagian atas itulah titik lengkung alis. Sekarang untuk ekor alis bisa kamu tentukan dengan cara memegang kuas secara diagonal, lalu letakkan ujung kuas bagian bawah pada tengah bibir atas dan melewati pinggir hidung serta melewati ujung mata terluar. Letak ujung kuas bagian atas itulah yang menjadi ekor alis. Sulit? Silahkan dicoba saja  ya, Beautynesian!

source: https://id.pinterest.com/pin/109775309647974246/



 

baca juga

Menggambar atau Membingkai Alis

Setelah kamu bisa menentukan titik-titik alis, sekarang saatnya menggambar atau membingkai alis ya! Kamu bisa pakai pensil alis dengan membuat garis di bawah alis dari titik awal alis bagian bawah kemudian ditarik sampai pada titik lengkung alis bagian bawah dan belanjut sampai pada ekor alis. Lanjutkan dengan membuat bingkai alis bagian atas. Buat garis pada titik awal alis bagian atas sampai titik lengkung alis dan dilanjutkan sampai ke ekor alis sehingga bertemu dengan garis bawah alis yang sebelumnya telah kamu buat.

source: https://journal.sociolla.com/cara-membuat-alis/



 

Isi atau Arsir Alis

Setelah bingkai alis sudah terbentuk, maka sekarang saatnnya kamu mengisi bagian-bagian yang kosong. Kamu bisa menggunakan eyebrow jenis apa saja, namun jika kamu ingin efek alis yang tebal bisa kamu gunakan eyebrow gel. Mulailah mengisi atau mengarsir pada  bagian pangkal dengan perlahan dan mengarsirnya ke arah atas mengikuti arah tumbuhnya alis. Kamu bisa menggunakan teknik layer, yaitu menggunakan eyebrow berwarna cokelat kemudian bisa kamu tebalkan dengan eyebrow berwarna hitam. Jika sudah selesai jangan lupa sikat kembali dengan sikat alis karena efek penggunaan eyebrow gel biasanya membuat alis kamu menempel pada kulit.

source: http://beautynesia.id/10402



 

Finishing Touch

Finishing touch atau sentuhan akhir dari tips membuat alis tebal dengan makeup adalah concealer atau foundation. Jika kamu mengalami bagian pangkal alis terlalu pekat atau tebal tentunya hasilnya tampak kurang alami. Untuk mengatasinya kamu bisa sapukan concealer atau foundation dengan kuas di sekitar pangkal alis tipis-tipis saja. Selain itu foundation dan concealer juga dapat merapikan garis lengkungan alis atau menyamarkan alis yang tumbuh di luar bingkai alis yang dibuat (jika kamu tidak mencukur atau mencabutnya).

source: https://www.zetizen.com/show/6052/tips-menggambar-alis-untuk-pemula
Nah, itu tadi tips membuat alis tebal dengan makeup yang bisa kamu praktekkan. Mudah bukan, Beautynesian? Selamat mencoba ya!