Berolahraga yang Teratur

Sallah satu cara mempercepat datang bulan ialah dengan berolahraga ringan secara teratur, seperti jogging, senam, dan berenang. Olahraga dapat meningkatkan sirkulasi darah di rahim dan mempersingkat periode datang bulan, sehingga dapat membantumu mempercepat datang bulanmu. Tetapi, Beautynesian jangan melakukan olahraga secara berlebihan ya, karena olahraga yang berlebih akan membuat tubuhmu menjadi letih sehingga dapat memperlambat datang bulanmu. So, do sport wisely dear, unless you want to postpone your period!

source: https://www.jointflex.com/running-and-jogging/



Mengonsumsi Makanan Tertentu 

Makanan atau minuman tertentu dapat mempercepat datang bulanmu lho! Kamu perlu mengonsumsi papaya, wortel, ataupun labu yang mengandung karoten, sebab zat karoten dapat merangsang menstruasi. Kamu juga perlu mengonsumsi daging merah dalam jumlah besar sebab makanan satu ini dapat meningkatkan suhu tubuhmu, sehingga siklus menstruasimu akan datang lebih cepat. Selain itu, seledri juga memiliki peran penting llho! Seledri berkhasiat merangsang aliran darah di rahim, serta batang dan daunnya juga mengandung apiol yaitu zat alami yang dapat merangsang kontrasi pada rahim. sehingga sayuran satu ini dapat mempercepat datangnya menstruasimu. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memanfaatkan kunyit, baik sebagai minuman ataupun komponen pendukung dalam makananmu. Well, you can pick one or just eat all of them!

source: http://www.indiatimes.com/health/healthyliving/missed-menstruation-can-papaya-really-induce-a-period-240863.html
baca juga



Mengonsumsi Vitamin atau Suplemen

Selain makanan, kamu juga bisa mengonsumsi vitamin ataupun suplemen khusus. Vitamin C mampu merangsang hormon progesteron dalam rahimmu untuk ikut berpartisipasi dalam merobek dan meluruhkan diding rahim, sehingga kamu pun bisa datang bulan lebih cepat. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan suplemen herbal yang terbukti dapat merangsang munculnya menstruasi. Tetapi, ada baiknya jika penggunaan suplemen ini dikonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter yang lebih ahli.

source: http://wellnessindustry-bunny.blogspot.co.id/2012/09/women-vitamins-keeping-healthy-with.html



Istirahatkan Tubuh dan Pikiran

Yup, jika kamu ingin mempercepat datang bulanmu, kamu harus memastikan bahwa tubuh dan pikiranmu dapat beristirahat yang cukup serta terbebas dari rasa letih fisik ataupun pikiran-pikiran yang mengganggu. Sebab, as we know, stress dan rasa letih yang berlebihan dapat membuat menstruasimu tidak teratur atau terlambat datang. Untuk itu, kamu perlu istirahat setidaknya 7 jam di malam hari, serta menghindari stress yang mengganggu ketenangan pikiranmu, seperti melalui meditasi, mendengarkan musik, menonton film lucu, bercerita dan kumpul dengan sahabat, ataupun sekedar melakukan aktivitas yang sangat kamu sukai. Yup, you must relax your mind and body and make sure they get enough rest!

source: http://www.huffingtonpost.com/ashley-crouch/6-ways-top-women-ceos-balance-work-and-life_b_5671543.html

Good luck, Beautynesian!