Kurangi Frekuensi Keramas


Salah satu saran utama dalam tips perawatan rambut rusak karena bleaching adalah untuk mengurangi frekuensi keramas. Sampo mengandung bahan pembersih untuk mengangkat minyak dan kotoran dari kulit kepala, namun seringkali bahan pembersih ini terlalu keras untuk rambut yang rapuh akibat proses bleaching. Batang rambut yang sudah kering, akan semakin rapuh dan kusam apabila terlalu sering terkena shampoo.

Dianjurkan untuk memilih shampoo tanpa kandungan SLS dan SLES guna menjaga kelembaban rambut. Ketika keramas, fokuslah pada bagian kulit kepala. Kamu dapat melapisi batang rambut dengan kondisioner sebelum keramas, lalu membilas kondisioner bersamaan dengan membilas sampo.

Masih kebingungan? Sebaiknya kamu pilih produk-produk yang diformulasikan khusus untuk rambut rusak dan diwarnai.

source: https://www.lorealparis.co.nz/articles/bring-colour-back-to-dull-looking-hair.aspx



Kurangi Penggunaan Hot Styling Tools


Batasi penggunaan hot styling tools seperti alat catokan, curling wand, maupun hair dryer alias pengering rambut. Suhu tinggi dapat membuat batang rambut semakin rapuh, apalagi rambutmu harus ditarik-tarik saat proses catok maupun blow dry.

Kalau terpaksa, pastikan kamu menggunakan heat protectant spray dan mengatur setelan styling tools pada suhu rendah.

source: http://www.flatironadviser.com/flat-iron-mistakes/
baca juga



Wajib Pakai Conditioner dan Hair Mask


Tak hanya mengurangi kerusakan, mengembalikan kelembaban rambut adalah tips penting untuk merawat rambut rusak akibat bleaching. Pilih kondisioner yang menjaga kadar air dalam rambut tiap seusai keramas. Jangan lupa lengkapi dengan hair mask atau hair treatment minimal seminggu sekali. Kamu juga dapat menggunakan hair oil seperti argan oil, olive oil, maupun coconut oil.

source: https://www.pinterest.com/pin/216735800796777516/



Hair Trimming Secara Rutin


Potong rambut juga salah satu tips perawatan rambut rusak karena bleaching yang ampuh, Beautynesian. Pasalnya, ujung rambutmu adalah bagian terakhir yang mendapatkan kelembapan dan nutrisi. Ada kalanya bagian ujung rambut sudah terlalu kering dan rusak sehingga harus dipotong.

Proses trimming secara teratur dapat mengurangi rambut bercabang, mengurangi beban rambut, hingga memberi tempat bagi rambut baru yang lebih sehat.

source: http://www.oprah.com/style/biggest-hair-myths-do-frequent-trims-make-hair-grow-faster