Mengonsumsi Makanan Khusus

Beautynesian bisa mengonsumsi sejumlah makanan yang dapat menunda periode menstruasimu. Kamu bisa mengonsumsi air lemon sebelum siklus menstruasimu, tetapi jika sudah memasuki sklus normalmu, jangan lakukan cara ini. Air rebusan Peterseli yang dicampur dengan satu sendok the madu juga bisa kamu minum sepanjang kamu ingin menunda menstruasimu. Kamu juga dapat mengonsumsi segelas air mineral yang dicampur dengan 3-4 sendok cuka sari apel sebanyak 2-3 kali sehari untuk memperlambat menstruasimu dengan efektif. Selain itu, jika kamu  berada di situasi darurat dan ingin menunda menstruasimu hanya selama 3-4 jam, kamu bisa mengonsumsi segelas air hangat yang dicampur gelatin.Tidak hanya itu, untuk hasil yang maksimal, sebaiknya kamu menghindari makanan-makanan pedas yang dapat mempercepat periodemu. You need to be picky this time!

source: http://www.livestrong.com/article/480400-is-drinking-lemon-juice-safe-for-pregnant-women/



Melakukan Latihan Fisik

Fisik yang letih akan membuat siklus menstruasimu tidak lancar atau dengan kata lain dapat menunda periodemu. Jadi, buatkan tubuhmu letih dengan melakukan aktivitas yang cukup berat, seperti berolahraga dengan intensitas yang tinggi. Kamu bisa berlari, melakukan lompat tali, aerobic, berenang, ataupun workout. Untuk memastikan bahwa olahragamu berintensitas tinggi, kamu bisa melakukan setiap olahraga tersebut dengan metode HIIT. Go get your sweat, and make yourself tired dear!

source: http://life-reactor.com/kak-nabrat-myshechnuyu-massu-doma/
baca juga



Manfaatkan Kondisi Emosionalmu

Cara menunda mentruasi lainnya ialah dengan memanfaatkan kondisi emosionalmu. Ketika kamu merasa stres dan tertekan, keseimbangan hormonmu akan terganggu, sehingga periode menstruasimu juga menjadi tidak lancar atau tertunda. So, you could use this method! Kamu perlu melakukan sesuatu yang menguras seluruh perhatianmu, sehingga periodemu akan tertunda. Well, a lil bit stress to get what you want is still okay, right?

source: https://womansadvantage.com/pages/members-meetings



Menggunakan Pil Pengendali Kehamilan

Beautynesian juga bisa menggunakan pil pengendali kehamilan atau pil kontrasepsi, tetapi ingat ini bukan cara yang alami dan kamu harus sudah cukup umur untuk menggunakannya.

Pil kontrasepsi biasanya terdiri atas 21 pil aktif yang diikuti dengan 7 pil tidak aktif, yang seharusnya diminum satu kali setiap harinya. Nah, untuk menunda mentruasi dengan pil ini, kamu perlu meminum pil aktif lebih dari 21 hari hingga kegiatan yang mengharuskanmu untuk bebas dari menstruasi telah selesai. Kemudian kamu perlu menghentikan konsumsi pil aktif dan kembali mengonsumsi pil tidak aktif untuk membuat darah menstruasimu berpotensi keluar. Selama kamu mengonsumsi pil aktif, kamu tidak akan mengalami menstruasi meskipun sudah memasuki periode normalmu. Just be careful when taking your pills dear!

source: https://www.lifesitenews.com/news/yet-another-study-shows-birth-control-is-reducing-the-fish-population-for-g