Skincare yang Memiliki Kandungan Minyak
Belakangan ini makin banyak skincare berupa minyak esensial dengan menggunakan bahan alami. Namun, jika kamu memiliki kulit berjerawat sebaiknya lebih berhati-hati dalam memilih minyak esensial. Hal tersebut dikarenakan tidak semua minyak esensial cocok untuk kulit wajah yang berminyak. Beberapa minyak esensial justru bisa membuat kulitmu semakin berminyak dan dengan begitu jerawat pun akan lebih mudah timbul. Jika kamu ingin memilih minyak esensial alami, kamu bisa memilih argan oil, grapeseed oil, minyak lavender, atau minyak kelapa.
source: http://antiagingfoods.net/



Pembersih Wajah yang Kurang Efektif


Untuk pemilik kulit berjerawat, sebaiknya kamu memilih cleanser atau pembersih wajah yang kandungannya lebih kuat. Produk-produk ringan seperti hydrating washes dan micellar water kurang cocok untuk digunakan bagi kamu yang memiliki kulit berjerawat dan berminyak. Kamu membutuhkan produk-produk deep cleansing agar bisa menyerap minyak berlebih dan menyumbat pori-pori besar pada wajah. Dengan begitu, kamu bisa membersihkan kotoran-kotoran dan debu yang menempel pada wajah karena hal tersebut merupakan salah satu pemicu dari timbulnya jerawat.

source: http://www.beststylo.com/
<baca juga>



Moisturizer yang Terlalu Padat


Kandungan skincare yang terlalu berat dan padat sebaiknya kamu hindari. Terutama jika moisturizer tersebut memiliki kandungan minyak. Formula seperti itu tidak cocok untuk kamu yang memiliki pori-pori besar dan bisa memicu timbulnya jerawat. Pilihlah moisturizer yang tidak memiliki kandungan minyak. Kamu bisa memilih moisturizer yang bertekstur gel, lotion, dan skincare dengan tekstur yang lebih mudah untuk menyerap pada kulit. Dengan begitu, kulit wajahmu tidak akan terlihat mengkilap karena produksi minyak yang berlebih.  

source: http://www.earlycare.org



Primer dengan Kandungan Silikon


Rata-rata orang memilih makeup primer yang bermanfaat untuk menyumbat pori-pori. Namun sebenarnya primer yang memiliki kandungan silikon yang tinggi bisa memicu timbulnya jerawat. Maka dari itu, sebaiknya kamu memperhatikan komposisi primer terlebih dulu sebelum membelinya. Hindari bahan-bahan yang berakhiran -icone karena sebagian besar makeup primer memiliki kandungan tersebut. Kamu tentunya tidak mau kan kalau primer yang seharusnya membuat wajah menjadi lebih oke malah menimbulkan jerawat pada kulitmu.

source: http://www.huffingtonpost.com

Itu dia bahan skincare yang harus dihindari untuk kulit berjerawat. Dengan menghindari bahan-bahan tersebut, kamu jadi lebih mudah terhindar dari jerawat deh. Kamu jadi tidak akan salah membeli skincare yang tidak cocok untuk kulitmu. Setelah melihat daftar bahan skincare yang harus dihindari tersebut, kira-kira kamu pernah salah membeli skincare untuk kulit berjerawatmu tidak, Beautynesian?