Berbaring
Untuk menghilangkan rasa nyeri, Beautynesian bisa berbaring di atas ranjangmu yang nyaman. Jika punggungmu terasa nyeri, kamu bisa menggunakan bantal yang diletakkan dibawah punggungmu sehingga dapat membuatmu merasa lebih nyaman. Selain itu, jika kamu ingin meredakan rasa nyeri di area perut, kamu bisa berbaring sambil memeluk guling. Well, you could use your blanket to make you feel warmer, more relax, and of course more comfortable!

source: http://www.hipwee.com/tips/tidur-peluk-guling-ternyata-punya-8-dampak-positif-siapa-nih-yang-biasa-begini/


Mengompres Area Perut
Salah satu ara cepat menghilangkan nyeri haid di area perut ialah dengan mengompresnya. Beautynesian bisa memilih kompres hangat ataupun kompres dingin. Cukup isi kantong karet atau jika kamu tidak memilikinya, kamu bisa menggunakan botol plasti biasa, dengan air hangat ataupun air dingin. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan handuk yang telah dicelupkan ke dalam air panas ataupun air es. Selanjutnya, kamu cukup meletakan alat kompres tersebut pada area perutmu yang nyeri sambil ditekan tekan sedikit. Kedua metode ini dapat memperlancar aliran darah sehingga dapat membantumu menghilangkan nyeri. So, just choose what you like more: warm or cold.

source: http://qsota.com/weakness-during-menstruation/
baca juga


Mengonsumsi Obat Pereda Nyeri
Jika kamu merasakan nyeri yang tidak tertahankan, ada baiknya jika kamu mengonsumsi obat pereda nyeri, seperti paracetamol yang dijual secara bebas di apotik. Selain obat kimia, kamu juga bisa mengonsumsi ramuan tradisional, salah satunya ialah jamu kunyit asam baik sebelum maupun sedang mengalami menstruasi. Kunyit asam dapat meredakan rasa nyeri haidmu karena kunyit adalah tanaman hermal yang bersifat inflamasi. Tidak hanya itu, kunyit asam juga bisa membantu memperlancar aliran menstruasi saat haid, sehingga dapat membuatmu merasa lebih nyaman.

source: http://www.radionz.co.nz/news/national/291475/paracetamol-may-not-help-with-the-flu

 
Manfaatkan Air Hangat
Beautynesian juga bisa memanfaatkan air hangat untuk meredakan nyeri haid. Kamu bisa mensubstitusi konsumsi air mineralmu dengan air hangat untuk meningkatkan rasa nyaman pada tubuh dan area perutmu. Selain itu, kamu juga bisa mandi atau berendam dengan air hangat yang akan menghilangkan rasa pegal-pegal yang nyeri yang kamu alami selama haid. So yeah, when you’re on your period, warm water is definitely your BFF!

source: http://footage.framepool.com/en/shot/317620040-bath-tub-petal-blond-relaxing
baca juga


Melakukan Pijatan
Beautynesian juga bisa meredakan nyeri haid dengan memijat lho! Kamu hanya perlu memijat area perut, pinggang, dan area dibawah pusar untuk melancarkan aliran darah ke bagian rahimmu. Untuk meningkatkan kenyamanan dan relaksasi, kamu bisa menggunakan minyak kayu putih atau minyak telon yang hangat dengan wangi yang menenangkan.

source: http://www.bagovit.com.ar/cuidado-de-la-piel/como_disimular_estrias


Mengonsumsi Makanan yang Tepat
Mengonsumsi makanan yang tepat juga merupakan salah satu kunci sukses dalam meredakan rasa nyeri akibat haid. Kamu bisa mengonsumsi brokoli, pidang, the herbal, coklat hitam, dan ikan salmon yang terbukti dapat membantumu meredakan rasa nyeri, mengurangi kram, meningkatkan rasa nyaman, serta membuat mood-mu lebih baik selama periode menstruasimu.  Di sisi lain, ketika menstruasi, kamu perlu menghindari beberapa makanan yang berpotensi meningkatkan ketidaknyamanan tubuhmu, seperti makanan cepat saji, gorengan, serta minuman bersoda. So yup, for your own comfort, you should be a picky eater during your period, dear!

source: http://www.health.am/ab/more/bad-about-eating-chocolate/


Hindari Pakaian Ketat
Ketika mengalami rasa nyeri akibat haid, kenyamanan adalah keharusan utama. Jadi jangan perburuk kondisi tubuhmu dengan menggunakan pakaian ketat yang pastinya akan memangkas ruang gerak yang kamu butuhkan dan membuatmu semakin tidak nyaman. Tidak hanya itu, pakaian ketat juga berpotensi menghambat kelancaran darah karena terlalu menekan tubuhmu. Just grab some comfortable clothes even if it’s the ugliest one, ‘cause your comfort is a must when you get your period!

source: http://www.keywordsuggests.com/%7C6N7*qVDLpfsruymtYgfGnA5MkC3w2dTPdXo%7C0E%7Cfmw/


Istirahat Cukup
Istirahat yang cukup akan membuat tubuhmu menjadi lebih santai dan membantu proses penyembuhan rasa nyeri. Oleh sebab itu, ketika menstruasi, kamu perlu beristirahat setidaknya 7 jam di malam hari dan jika memungkinkan, ada baiknya pula jika kamu tidur siang selama 60 menit.  And yeah, this method will help your body recover quicker!

source: https://psychpedia.blogspot.co.id/2016/10/sleeping-boosts-womens-brain-power-but.html