1. Heels Grips


Heels grips adalah tambalan yang khusus dipasang pada bagian tumit. Biasanya ini digunakan untuk mengatasi sepatu kekecilan, namun heels grips juga ampun untuk melindungi tumit agar tidak lecet karena sepatu baru. Heels grip ada yang berbentuk gel, kain, atau sponge. Semua material tersebut tetap membuat pijakan kaki nyaman sehingga kamu tidak perlu khawatir akan membuat kakimu sakit.

source: http://keywordteam.net/gallery/86633.html


 

2. Gunakan Kaus Kaki


Nah, untuk menghindari gesekan tumit dengan sepatu baru, kamu juga bisa mengenakan kauskaki sebagai solusinya. Menghadapi tekstur kaku dari sepatu baru, kamu harus memilih kauskaki yang lumayan tebal. Sebab, jika kamu hanya memakai kauskaki yang tipis ataupun stocking akan percuma saja. Pastikan kaus kaki yang kamu kenakan melindungi area tumit dan juga pinggir permukaan kakimu serta jari-jari kaki ya, ladies!

source: http://lifestyle.kompas.com/read/2016/03/04/194224820/Padanan.Sepatu.Sandal.dan.Kaus.Kaki.Keren.atau.Norak.


 

baca juga

3. Gunakan Deodorant


Mungkin kamu heran mengapa deodorant? Hal ini karena tektur deodorant bisa membuat permukaan sepatu supaya lebih licin dan tidak kaku. Serta mengurangi gesekan dengan kaki yang bisa mengakibatkan lecet. Oleskan deodorant tepat di bagian-bagian yang sempit pada sepatu, seperti bagian ujung sepatu, bagian dekat tumit dan permukaan pinggir sepatu. Kemudian diamkan selama beberapa jam. 

source: http://www.livestrong.com/article/1006342-underarm-deodorants-teenagers/


 

4. Masukkan Es Batu


Suhu dingin juga dipercaya dapat merenggangkan sepatumu. Kamu bisa membungkus beberapa bongkah es batu dan memasukannya ke dalam sepatu. Lalu segera masukkan ke dalam freezer agar es di dalamnya tidak mencair. Diamkan selama semalaman di dalam freezer. Hal ini bertujuan agar suhu dingin masuk dari bagian luar dan juga dari dalam sepatu.

source: http://trivia.id/post/trik-pakai-sepatu-anti-lecet-menggunakan-7-benda-yang-bisa

Bagaimana tips pakai sepatu baru agar tidak lecet diatas? Semoga membantu kamu ya, ladies!