1. Lipat Kauskakimu


Tips sepatu kebesaran yang pertama, yaitu ketika kamu hendak mengenakan sepatumu, sebaiknya pilih kauskaki panjang kemudian kamu lipat. Turunkan kauskakimu kemudian lipat menjadi dua dan masukkan ke dalam sepatu. Atau kamu bisa sisati dengan kauskaki yang lebih tebal. Sepanjang kamu bisa menambah volume dalam sepatu, kakimu akan terasa lebih nyaman.

source: http://www.gregetan.com/tiga-cara-gampang-mengakali-sepatu-kebesaran/


 

2. Sumpel Sepatumu


Nah, cara kedua, kamu bisa sumpel sepatumu dengan sesuatu yang bersifat lembut namun padat. Misalnya busa ataupun koran. Kamu bisa selipkan di dalam ujung sepatumu. Berikan volume yang pas untuk kakimu. Usahakan jangan terlalu mengisinya penuh, bisa-bisa jari kakimu akan lecet nantinya. Langkah ini bertujuan untuk membuat sepatumu pas hingga ke mata kaki. Jangan sumpel sepatumu pada bagian belakang sepatu, ya, nanti sepatumu justru bisa lepas.

source: https://belanjasepatublog.wordpress.com/2016/12/30/tips-agar-nyaman-memakai-sepatu-yang-kebesaran/


 

<baca juga>

3. Tambahan Sol


Cara lain untuk mengatasi sepatu kebesaran, yaitu dengan memberi sol tambahan pada alas sepatu bagian dalam. Sol ini berbentuk seperti alas kaki atau biasa disebut insole. Ini juga dapat membantumu memberi volume pada sepatu. Apabila satu sol masih belum pas, kamu bisa menambahkan menjadi dua sol. Sol ini bisa kamu dapatkan di toko-toko sepatu dan bahkan di pedagang eceran.

source: http://breaktime.co.id/fashion/men-style/trik-atasi-sepatu-kebesaran-dengan-insole-sepatu.html

4. Heels Grips


Beautynesian juga bisa menyiasatinya dengan cara menambahkan penggunaan heels grips. Heels grip merupakan tambalan yang bisa ditempelkan di bagian belakang kaki. Umumnya tambalan ini dapat digunakan pada saat kita memakai heels. Hal ini memungkinkan kamu untuk menyiasati sepatu kebesaran ataupun menghindari lecet. Bentuknya yang lembut membuat penggunaan heels grips ini terasa nyaman di tumit.

source: https://id.aliexpress.com/price/heel-grip-pads_price.html