1. Datangi Tukang Sol Sepatu

Wah, belum-belum sudah disuruh ke tukang sol sepatu? Yup, pentingnya mencegah daripada mengobati. Mencegah sebelum rusak lebih baik kan, daripada membetulkannya ketika terlanjur rusak? Nah, flat shoes dengan harga relatif murah biasanya lebih rentan rusak karena hanya mendapat proses pengeleman, bukan penjahitan sol. Apalagi kalau sudah sering terkena air, kekuatan lem pun akan semakin berkurang. Maka dari itu, sol sepatu kamu lebih baik dijahit terlebih dahulu sebelum mengalami tragedi sol lepas di jalan, duh malu dong.

source: https://reparasisepatu.wordpress.com/2016/01/14/selamat-datang-di-reparasi-sepatu-3/


 

2. Jangan Menggunakan Flat Shoes yang Sama Setiap Hari

Jika kamu tengah menyukai salah satu model flat shoesmu, jangan kamu pakai dalam waktu yang rutin dan terus menerus. Keringat dan kotoran sepatu akan mempengaruhi kualitas dan mempercepat kerusakan sepatu. Alangkah baiknya, pakailah bergantian dengan sepatu lain. Hal ini akan membuat semua flat shoes mu menjadi lebih awet dan tahan lama.

source: https://pollapolly.com/category/fashion/


 

baca juga

3. Berikan Kapur Barus Pada Flat Shoesmu

Jika flat shoesmu sedang disimpan di rak dan ingin tetap selalu wangi, berikan saja kapur barus. Caranya pun mudah, letakkan saja satu buah kapur barus ke dalam sepatu dan biarkan kapur barus bekerja menyerap bau yang ada pada sepatu. And yup, sekarang flat shoesmu wangi kembali deh!

source: http://www.barang-unik-murah.com/kapur-barus-pengilang-bau-pakaian-sepatu-unik-isi-5-pcs.html


 

4. Istirahatkan Flat Shoes yang Sudah Dipakai di Tempat Terbuka

Hal ini penting, ladies! Saat kamu melepaskan flat shoes yang telah kamu gunakan sepanjang hari, sebaiknya simpanlah di tempat yang terbuka, kering dan tidak lembab. Biarkan bau akibat keringat kakimu cepat hilang. Jadi, jangan pernah langsung menyimpannya di tempat tertutup setelah baru digunakan seharian ya!

source: http://blog.qlapa.com/tips-memilih-sepatu-kerja-wanita