1. Kebaya Bordir

Kebaya yang lebih cocok untuk acara formal, seperti pernikahan ialah keluarga bordir. Kebaya ini mampu menampilkan look yang elegan tapi tidak terlalu santai. Kamu dan keluarga bisa memilih kebaya bordir modern. Memilih model yang mengusung warna bold dengan detail bordir yang mengambil warna-warna cantik. Untuk itu, para keluarga yang ingin tampil dengan kebaya bordir bisa membuat variasi potongan kebaya yang berbeda satu sama lain supaya terlihat lebih menarik.

source: https://www.instagram.com/p/BTqXfUijmLH/?taken-by=vytriayu


 

baca juga

2. Kebaya Gaun

Kebaya gaun merupakan perpaduan material kebaya dengan bagian bawahnya menyerupai siluet gaun. Yaitu berupa potongan rok yang dikombinasi kebaya di bagian atas busana. Kebaya ini merupakan hasil inovasi untuk para wanita yang ingin mencoba siluet lain. Kamu yang mungkin sedang malas menggunakan kain batik, kamu juga bisa memilih busana ini. Look yang ditampilkan pun akan tetap formal dan sophisticated.

source: https://www.instagram.com/p/3_oWQcRQs4/?tagged=kebayakeluarga


 

3. Kebaya Satin

Disebut kebaya satin, karena bahannya yang terbuat dari satin. Bukan dalam bentuk kebaya, melainkan berupa blouse berbahan satin untuk dipadukan bersama kain batik. Belakangan model busana ini populer dikenakan sebagai kebaya seragam. Selain bentuknya lebih simpel dan kekinian, busana ini juga sangat mudah didapatkan. Pemilihan bahan satin adalah yang paling tepat demi memberikan look yang glamour dengan teksturnya yang licin dan mengkilap.
 

source: http://duahijab.net


 

baca juga

4. Kebaya Velvet

Apa itu kebaya velvet? Imaterial velvet ialah bahan serupa beludru yang digunakan untuk membuat potongan kebaya. Memiliki tekstur berbulu halus dan cenderung licin. Untuk itu, banyak wanita yang menyukai penampilan classy, memilih bahan ini demi tampil memukau. Kebaya berbahan velvet pun masih harmonis sepanjang dipadu padan dengan kain batik bernuansa senada. 

source: https://www.instagram.com/p/BTNWwHiAHNu/?taken-by=delidevina

Sudah tahu kan, inspirasi model kebaya keluarga. Jadi, kamu siap untuk memilih yang mana nih, Beautynesian?