1. Mencobanya Sebelum Membeli

Hal ini memang tidak bisa dilakukan jika kamu membeli sepatu secara online. Namun jika membelinya secara langsung di toko, cobalah beberapa sepatu sebelum menjatuhkan pilihan. Berjalanlah beberapa langkah saat menggunakan sepatu tersebut, dan rasakan bagaimana tingkat kenyamanannya sambil memandanginya di cermin yang telah disediakan oleh toko.

Pastikan kamu memiliki setidaknya seperempat sampai setengah inci ruang antara jari kaki terpanjang dan ujung sepatu. Selain itu gunakan juga untuk posisi duduk dan berdiri. Hal ini dilakukan agar kamu tidak salah memilih sepatu yang justru membuat kakimu malah tak nyaman, ladies.

source: http://ecicawillbe.blogspot.co.id


 

baca juga

2. Sesuaikan dengan Ukuran Kaki Kamu

Pentingnya memilih flat shoes yang benar-benar sesuai dengan ukuran kaki agar nyaman saat digunakan, karena tidak semua jenis flat shoes cocok dengan bentuk kaki kamu. Jenis flat shoes beragam yaitu :
1. Pointy Toe (Runcing di depan)
2. Ballerina Flat
3. Ankle Strap (dengan tali di pergelangan)
4. Mary Jane (Feminine Style)
5. Dan lain sebagainya

Nah, sepatu dengan jenis pointy toe yang memiliki bentuk runcing ke depan, kurang cocok untuk kamu yang memiliki jari kaki lebar, karena sepatu model tersebut hanya akan menyakiti saja jika dikenakan dalam waktu lama.

Pilihlah model flat shoes yang simpel, tetapi nyaman dan sesuai dengan ukuran dan bentuk kakimu. Jangan melulu mengikuti tren, tetapi tak cocok denganmu ya, Beautynesian!

source: http://hindi.boldsky.com


 

3. Memilih Flat Shoes dengan Kualitas dan Bahan yang Tepat

Kenyamanan memang harus menjadi nomor satu yang diperhatikan saat akan memutuskan membeli sepatu. Pilihlah flat shoes dengan bahan dan kualitas yang baik, seperti harus menyerap keringat. Rasakan juga bagian dalam sepatu untuk memastikan apakah memiliki jahitan, atau bahan lain yang mungkin menganggu atau menyebabkan lecet di kaki kamu.

source: http://www.jitunews.com


 

baca juga

4. Perhatikan Seluruh Bagian Permukaan Flat Shoes

Periksa bagian sol sepatu yang kamu inginkan. Apakah cukup kuat untuk memberikan perlindungan terhadap benda tajam? Bagaimana dengan bantalannya? Untuk mengetesnya, cobalah berjalan dipermukaan yang keras atau karpet untuk merasakan apakah sepatu tersebut memberikan perlindungan dan kenyamanan saat digunakan.
source: http://magazine.banananina.co.id


 

Nah sudah tahu kan cara memilih flat shoes yang nyaman di kaki? Kamu tetap harus menomorsatukan kenyamanan kaki ya, Beautynesian.