1. Off-the-Shoulder Dress

Detail off-the-shoulder terus mewarnai tren fashion dunia. Begitupun dalam potongan busana batik. Ini membuktikan batik bisa disandingan dengan kain bermotif lainnya yang juga populer. Sebab itu, jadikan batik berpotongan dress beraksen off-the-shoulder ini sebagai statement kamu untuk memberi kesan fashionable. Untuk mencari item ini memang tidak semudah itu. Hanya desainer dan toko tertentu yang khusus mendesain model seperti ini. Caranya, kamu harus tetap update, contohnya dengan melihat-lihat koleksi e-commerce.

Tips memilih dress ini adalah tetap sesuaikan dengan bentuk tubuhmu. Jika lenganmu besar, utamakan memilih atasan yang memilki lapisan di bagian pangkal lengan. Sementara untuk kamu yang ingin menyiasati lengan yang kecil, kamu bisa memilih lapisan di bagian pangkal lengan dengan sedikit detail volume, misalnya ruffles ataupun ballon

source: http://www.bobobobo.com


 

baca juga

2. Jumpsuit Batik

Model baju batik wanita modern, salah satunya adalah model jumpusit. Tidak banyak batik yang dijadikan busana berbentuk jumpsuit, untuk itu, demi mendapatkan tampilan yang berbeda kamu bisa memilih jumpsuit batik yang eksentrik.

Pilih motif dan warna batik sesuai seleramu. Bentuk jumpsuit yang tidak terlalu formal akan membantumu terlihat kasual. Untuk menjaga harmonisasi penampilan, sebaiknya kamu pilih tas yang kontras maupun yang senada dengan warna batik. Pilih tas handbag yang semakin memberi kesan anggun. Berikan detail aksesori simpel yang elegan. 

source: http://www.lazada.co.id


 

3. Batik Pants

Busana batik berpotongan pants bisa diklasifikasikan menjadi beragam model. Ada celana batik palazzo, yang memiliki ukuran besar pada bagian bawah. Kemudian ada celana kulot, yang memiliki bentuk hampir serupa palazzo. Bedanya, kulot memiliki siluet lurus dan rata, yaitu besar dari garis pinggang sampai ujung kaki. Serta ada pula celana jogger bermotif batik.

Dari beragam model batik pants, kamu bisa memilihnya sesuai tempat dan suasana. Misalnya kamu ingin mengenakan palazzo atau kulot batik. Upayakan memilih atasan yang tidak terlalu panjang. Pilih atasan cropped dan hindari tunik. Sementara, padanan yang tepat dalam outfit jogger batik ialah memadupadankan dengan gaya kasual, misalnya jaket ataupun t-shirt.

source: http://modelbatikterbaru.com


 

baca juga

4. Jaket Batik

Satu lagi item yang tak kalah menarik ialah busana batik berpotongan jacket. Umumnya, inovasi ini mengadopsi potongan bomber jacket yang cropped. Namun, kecantikan motif-motif batiknya merupakan yang paling menarik.

Motif batik yang ada pada jacket menampilkan sisi yang energik berkat penggunaan warna colorful dipadu motif yang berani. Meski colorful, model jacket batik ini tak kehilangan gaya yang stylish. Kamu bisa memilih jacket yang motif dan warnanya selaras dan sesuai seleramu. Setelah itu bisa dipadukan dengan celana jeans serta sepatu sneakers agar semakin sporty.

source: http://thehantucollective.com


 

5. Long Dress Batik

Kepopuleran batik mampu dieksekusi apik oleh para desainer lokal Indonesia. Edward Hutabarat, salah satunya, memodifikasi batik garis menjadi busana bergaya urban dan dinamis. Dominasi long dress batik ditampilkan dengan detail sederhana, tetapi masih berada di garis tren. Padanan ini menjadi semakin menarik jika dikenakan ketika berlibur. 

Long dress bermotif batik memiliki siluet yang bermacam-macam. Kamu mungkin sering menemukan siluet fit and flare, halter neck dress, off-the-shoulder dress, sleeves dress, dan yang lainnya. Semua jenis dress ini sama-sama memberi kesan anggun. Namun, kamu tetap harus menyesuaikan dengan postur tubuhmu. Hindari mengenakan dress tidak berlengan buat kamu yang berlengan besar. Sementara untuk berlengan kecil kamu bebas mengenakan model leher V neck, halter neck ataupun cut shoulder, sepanjang dress tersebut fit dengan ukuran tubuhmu. 

source: http://www.cosmopolitan.co.id
Have fun doing mix and match, Beautynesian!