1. Setelan Batik


Jika Beautynesian ingin menghadiri acara yang lebih resmi, kamu bisa pilih potongan busana batik berbentuk setelan. Padanan ini sangat cocok untuk menampilkan gaya wanita urban nan elegan. Untuk itu, pilihkan potongan setelan yang simpel. Seperti atasan yang crop serta celana batik.

Motif batik yang sesuai bagi kamu wanita urban ialah motif kombinasi yang masih senada. Kemudian tentukan warna yang lebih bold dan dark supaya kesan kamu untuk tampil anggun terwakili berkat padanan warna yang stunning. Misalnya kamu bisa pilih motif dan warna batik cokelat muda dengan kombinasi batik cokelat tua. Sebagai aksen yang fashionable, kamu bisa tambahkan penggunaan aksesori batik, seperti tas batik.

source: https://admin-computer2.blogspot.co.id/2016/05/15-bolero-batik-modern-terbaru-bulan-ini.html


 

2. Cape Batik


Salah satu model baju kerja batik wanita modern ialah siluet cape. Cape memiliki bentuk serupa dengan outerwear. Yang membedakannya ialah siluet slit di bagian lengan. Siluet seperti membelah ini adalah inovasi baru dari busana batik formal. Mengingat cape sudah menjadi tren dari tahun lalu, aplikasi cape batik pun menjadi diminati.

Uniknya potongan ini ialah bentuknya yang nampak seperti baju batwing. Ini cocok untuk menyiasati kamu pemilik lengan besar. Kamu bisa memilih cape yang tidak terlalu oversize, dengan begitu bisa di padu padan dengan celana dan juga slim skirt. Permainan detail di tangan membuat kamu tak perlu sulit memilih aksesori. Berikan sentuhan clutch dipadu aksesori yang chic. 

source: http://olx.co.id/iklan/batik-wanita-modern-atasan-blouse-blazer-cape-batik-cardigan-outer-IDlYMnQ.html


 

baca juga

3. Outerwear


Selama ini outerwear diidentikan dengan gaya kasual. Hmmm, jangan salah, karena tergantung bagaimana cutting serta motifnya. Misalnya saja padanan outerwear dengan siluet lurus serta bermotif batik ini, look-nya bisa dikenakan untuk pergi ke kantor, kok.

Elegansi outerwear batik menjadi makin feminin dengan innerwear yang dipadu bersama pants berwarna senada dengan outerwear. Outerwear bersiluet lurus mampu memberikan look yang manis. Kamu bisa tambahkan aksesori centil berupa mini clutch serta ankle boots bermaterial leather. It's beautiful!

source: http://artinaembroidery.com/product/unforgettable-forest-cape-blazer-mangrove-uf-m-02/


 

4. Pencil Skirt


Pesona rok dengan siluet slim di bagian bawah ini mampu memancarkan aura anggunmu. Bagi para wanita yang hobby mengenakan rok, kamu tetap bis cantik dengan pilihan pencil skirt batik. Potongannya akan membuatmu tampak lebih slim.

Pencil skirt mudah dipadu padan dengan busana blus, kemeja, blazer hingga crop top. Sepanjang kamu bisa harmonisasikan warna yang catchy, kamu bisa membentuk tampilan manis penuh percaya diri. Untuk itu, demi menunjang penampilan, sebaiknya kenakan high heels serta handbag yang glowing. Sementara untuk motif, kamu bebas memilih yang soft ataupun bold.  

source: http://www.lazada.co.id/parama-rok-batik-wanita-periwinkle-top-midi-skirt-ungu-12897847.html


 

baca juga

So, jangan lagi meng-underestimate kalau batik itu kuno, ya, Beautynesian! Sebab, yang dibutuhkan adalah daya kreativitasmu untuk menjadikan gaya se-fashionable mungkin. Let's try, ladies!