Long Layered


Rambut dengan model long layered bisa menyamarkan pipi tembam dan membuatnya tampak lebih tirus. Model rambut ini punya potongan yang tajam dan bertingkat sehingga bisa memberi sudut tegas pada wajah wanita gemuk yang biasanya berbentuk bulat. Untuk membuat wajah terlihat lebih tirus, potongan layered harus dibuat di bawah dagu. Jika potongan layered terlalu tinggi, model rambut ini justru bisa membuat pipi tembam terlihat semakin gemuk.

source: http://www.mieux-defiscaliser.info/hairstyle/hair-styles-for-plus-size.html


 

Assymetrical Bob


Model rambut untuk wanita gemuk selanjutnya adalah assymetrical bob. Rambut bergaya assymetrical bob membuat wajah wanita gemuk terlihat lebih segar dan berdimensi. Wajah wanita gemuk biasanya akan terlihat lebar. Dengan model potongan yang asimetris, rambut akan membingkai wajah sehingga bisa menutupi wajah lebar agar terlihat lebih tirus.

source: https://therighthairstyles.com/bobs-for-round-faces/


 

<baca juga>

Side Swept


Model rambut belah samping ini bisa menutupi sebagian pipi yang tembam sehingga terlihat lebih tirus. Kalau kamu punya tekstur rambut yang lurus dan licin, tambahkan sedikit foam agar rambut jadi sedikit lebih kaku serta tidak mudah jatuh dan menutupi pandangan mata.

source: https://therighthairstyles.com/bobs-for-round-faces/


 

Long Wavy


Model rambut long wavy sebenarnya agak tricky untuk diterapkan pada wanita bertubuh gemuk. Jika penataannya pas, wavy hair bisa membingkai wajah dengan baik sehingga membuat wajah terlihat lebih tirus. Tapi kalau penataannya kurang pas, model rambut long wavy justru membuat wajah terlihat lebih lebar. Untuk membuat wavy hair yang membuat wajah terlihat tirus, gunakan curling iron untuk membuat wave ke arah luar menjauh dari wajah. Dengan teknik tersebut, bentuk rambut yang melebar akan mengalihkan pandangan orang dari pipi yang tembam.

source: https://therighthairstyles.com/bobs-for-round-faces/