Apa Itu Masker Kefir?

Masker kefir merupakan masker yang terbuat dari endapan fermentasi susu sapi atau susu kambing. Bahan tersebut bermanfaat untuk kulit karena mengandung bakteri baik, yaitu lactobacillus dan asam amino. Kandungan lactobacillus sendiri dapat membantu kulit wajahmu untuk membersihkan kulit dari bakteri dan debu yang menempel pada wajah. Dengan begitu, wajahmu akan lebih terhindar dari jerawat. Ditambah lagi dengan kandungan asam amino yang bisa menjaga kulit agar tetap terhidrasi dengan baik. Dengan menggunakan masker ini secara rutin kamu akan mendapatkan segudang manfaat lainnya.

source: http://www.trikcantik.net/


 

Manfaat Masker Kefir

Masker kefir memiliki kandungan AHA yang bisa mengurangi kerutan pada wajah dan memperlambat proses penuaan. Selain itu, buat kamu yang memiliki masalah dengan jerawat dan komedo, masker ini bisa menjadi solusi buat kamu. Keunggulan dari masker ini adalah bahan natural yang menjadi kandungan utamanya. Dengan begitu, masker ini bisa mengurangi iritasi pada kulit yang seringkali disebabkan oleh penggunaan skincare atau kosmetik yang mengandung bahan kimia. Jika kamu menginginkan kulit yang cerah alami, masker kefir bisa membantumu untuk melepaskan sel-sel kulit mati pada wajah dan bisa membuat kulit menjadi lebih cerah.

source: http://nandibeautyweb.com/


 

<baca juga>
Efek Samping

Terkadang jika kulitmu terlalu sensitif, masker kefir dapat menimbulkan efek gatal. Biasanya rasa gatal ini timbul saat pertama kali mencoba untuk menggunakan masker kefir. Tapi tidak selalu terjadi pada setiap orang kok. Rata-rata efek pertama yang dirasakan hanya sedikit, namun pada pemakaian selanjutnya kamu tidak akan merasakan rasa gatal tersebut sama sekali. Pada beberapa orang, pemakaian pertama terkadang menimbulkan bintik-bintik merah yang sedikit gatal. Namun kalau ternyata gatal tersebut berlanjut semakin parah, lebih baik kamu menghentikan pemakaian ya.l.
source: https://www.beautyheaven.com.au/


 

Masker Kefir: Yes Atau No?

Jawabannya adalah yes! Kamu wajib banget coba masker kefir karena efek samping tersebut tidak selalu terjadi pada setiap orang kok. Bahkan para beauty blogger saja sering banget menggunakan masker yang satu ini. Jika kamu sering mengikuti para beauty blogger di Instagram, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan masker kefir. Jadi kamu tidak perlu takut untuk mencobanya. Tentunya kamu akan senang jika berhasil mendapatkan wajah yang cerah dan bebas jerawat setelah menggunakan masker ini secara rutin. Namun tetap perlu kamu ingat, jika efek samping tersebut terjadi pada kamu, sebaiknya kamu menghentikan pemakaian.

source: http://www.instyle.com/
Setelah mengetahui manfaat dan efek samping masker kefir tersebut, Beautynesian tetap mau mencoba menggunakannya tidak? Yuk coba untuk merawat kulit wajah dengan masker ini dan lihat sendiri hasilnya pada wajahmu. Siapa tahu wajah kamu bisa secerah dan sesehat para beauty blogger yang menggunakan masker ini. Selamat mencoba, Beautynesian!