1. Rurouni Kenshin (Samurai X)

Rurouni Kenshin atau Samurai X adalah manga karya Nobuhiro Watsuki yang diserialisasikan di majalah JUMP. Manga ini begitu sukses sehingga versi animenya telah dibuat beberapa tahun silam. Pada tahun 2012, serial ini dibuat menjadi live action movie karena tingginya antusiasme fans pada manga ini. Film ini dibintangi oleh Takeru Satou sebagai Kenshin dan Emi Takei sebagai Kaoru. Banyak fans yang puas dengan versi adaptasi film ini dan menganggap Takeru Satou sangat cocok memerankan Kenshin.
source: http://showbiz.liputan6.com/read/2122930/8-film-bioskop-adaptasi-manga-populer?p=1
source: https://shonenjump.viz.com/blog/posts/manga-rurouni-kenshin-a-unique-classic-661

2. Death Note

Death Note adalah manga populer karangan Takeshi Obata dan Tsugumi Ohba. Manga ini pertama kali diserialisasikan di majalah JUMP di tahun 2003. Death Note menceritakan seorang pelajar jenius yang menemukan sebuah buku misterius. Buku yang disebut Death Note itu bisa membunuh orang hanya dengan menuliskan nama seseorang di halaman bukunya. Manga ini sangat populer, sehingga diadaptasi menjadi anime dan juga live action movie. Fujiwara Tatsuya berperan sebagai Raito, pemuda jenius pengguna Death Note yang berhadapan dengan L (Kenichi Matsuyama), seorang detektif jenius di kepolisian yang menjadi lawan sepadan baginya.
source: http://jurnalotaku.com/2014/01/06/10-adaptasi-terbaik-live-action-dari-serial-manga/
source: http://www.top39.com/2010/11/death-note/

3. Paradise Kiss

Manga Paradise Kiss menceritakan seorang gadis bernama Yukari yang tak sengaja bertemu dengan seorang desainer tampan bernama George. Pertemuan pertamanya itu kemudian membuka jalannya menuju dunia fashion yang penuh warna. Karakter Yukari diperankan Keiko Kitagawa, sementara George diperankan si tampan Osamu Mukai.
source: https://aidhaasri.wordpress.com/2012/02/18/crazy-little-things-called-love-and-paradise-kiss/
source: http://gallery.minitokyo.net/view/294081

4. Kimi ni Todoke

Kimi ni Todoke merupakan manga shoujo terkenal karangan Karuho Shiina. Manga ini menceritakan Sawako, seorang gadis yang penampilannya mirip Sadako di film The Ring. Sawako sering diejek teman-temannya sehingga ia menjadi rendah diri. Namun, kehidupannya perlahan berubah sejak ia bertemu Shota Kazehaya, pria ramah dan populer di kelasnya. Kimi ni todoke diangkat menjadi film di tahun 2014 dengan Mikako Tabe sebagai Sawako dan Haruma Miura sebagai Shota Kazegaya.
source: http://jurnalotaku.com/2014/01/06/10-adaptasi-terbaik-live-action-dari-serial-manga/
source: http://eunikenny.blogspot.com/2012/12/movie-2010-kimi-ni-todoke-meraih-hatimu.html

5. NANA

Film live action NANA diadaptasi dari manga populer karya Ai Yazawa yang berjudul sama. Manga NANA pertama kali diserialisasikan di tahun 2000 oleh penerbit Shueisha. NANA bercerita tentang kehidupan 2 orang tokoh utama yang sama-sama bernama Nana. Manga ini menjadi manga yang populer sehingga dibuat film versi live actionnya. Di dalam versi live action, tokoh Nana Osaki, seorang vokalis band punk, diperankan oleh Mika Nakashima. Sementara Nana Komatsu, seorang gadis berhati lembut, diperankan oleh Yui Ichikawa.
source: http://animesmaniaa.blogspot.com/2013/08/nana-manga-anime-live-action.html
source: http://www.tenkai-japan.com/2010/04/27/nana-manga-creator-ai-yazawa-returns-from-hospital/
Selain 5 film diatas, masih banyak film live action keren lainnya yang diadaptasi dari manga jepang. Sudah nonton filmnya belum, Minasan?