Manfaat Masker Putih Telur dan Jeruk Nipis

Komedo dan jerawat pada kulit wajah adalah masalah yang sering membuat kita jadi tidak percaya diri. Biasanya, jerawat dan komedo disebabkan oleh kotoran yang menumpuk. Tapi, terkadang komedo dan jerawat tetap muncul walau kita sudah rajin membersihkan wajah. Kalau sudah begini, kita membutuhkan nutrisi tambahan dari masker putih telur dan jeruk nipis untuk melawan komedo dan jerawat. Asam amino dalam putih telur bermanfaat untuk mempercepat proses regenerasi jaringan kulit, sehingga kulit mati penyebab komedo dan jerawat bisa segera teratasi. Sementara jeruk nipis punya khasiat sebagai anti inflamasi sehingga bisa membantu mengatasi peradangan pada jerawat.

source: http://metro.co.uk/2016/03/09/4-fail-safe-ways-to-hide-a-spot-5721081/

Bahan dan Alat Untuk Membuat Masker

Untuk membuat campuran masker putih telur dan jeruk nipis, kita pelu mempersiapkan beberapa bahan dan alat, antara lain:
- 1 butir telur ayam
- 1 buah jeruk nipis
- Mangkuk kaca atau plastik
- Kuas masker

source: http://ooh-look.blogspot.co.id/2013/03/a-challenging-key-lime-tart.html
baca juga

Cara Membuat Masker

Langkah yang perlu kita lakukan untuk membuat masker putih telur dan jeruk nipis sangatlah mudah. Pertama, pisahkan bagian kuning dan putih telur, lalu taruh bagian putih telur ke dalam mangkuk. Potong jeruk nipis dan peras airnya, kemudian campurkan air perasan jeruk nipis dengan putih telur. Aduk hingga keduanya tercampur dan masker pun sudah siap untuk digunakan.

source: https://www.youtube.com/watch?v=Nf0NggA5fxg

Cara Memakai Masker

Bersihkan wajah dengan sabun muka untuk menghilangkan berbagai kotoran yang menempel pada wajah. Lalu oleskan masker putih telur dan jeruk nipis ke seluruh wajah kecuali area mata. Kalau wajah kamu berjerawat, proses pemakaian masker akan menimbulkan rasa perih pada wajah. Hal ini adalah reaksi yang wajar karena kandungan anti bacterial pada jeruk nipis sedang bekerja mematikan bakteri pada jerawat. Rasa perih ini biasanya akan segera hilang dalam waktu beberapa menit. Diamkan masker selama 15 menit, kemudian bilas wajah sampai bersih dengan air dan sabun muka. Jangan lupa untuk memakai moisturizer agar kelembapan kulit tetap terjaga. Gunakan masker ini secara rutin sebanyak dua kali seminggu agar cara dan manfaat memakai masker putih telur dan jeruk nipis bisa maksimal.

source: https://www.temakita.com/manfaat-masker-putih-telur-dan-jeruk-nipis-untuk-wajah